Kompas.com - 19/05/2022, 19:30 WIB

KOMPAS.com - Kementerian BUMN berencana menambah 2.300 kuota rekrutmen di sejumlah perusahaan pelat merah melalui program magang bersertifikat.

Program tersebut sebagai apresiasi atas tingginya minat masyarakat dalam program Rekrutmen Bersama BUMN 2022 yang ditutup pada 25 April 2022.

"Tapi karena animonya luar biasa, tadi saya sudah minta kepada para direksi, akan ada 2.300 lagi yang saya beri kesempatan magang," kata Menteri BUMN Erck Thohir, dalam acara Pembekalan Peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2022, Jakarta, Rabu (18/5/2022), dikutip dari akun Instagram @erickthohir.

Baca juga: Mengenal Apa Itu Trial Test, TKD, dan Core Values BUMN

Ia melanjutkan, sebanyak 2.700 orang akan diterima melalui Rekrutmen Bersama BUMN 2022.

Ditambah 2.300 lowongan magang, sehingga total orang yang akan bergabung dengan BUMN menjadi 5.000 orang.

Ia melanjutkan, jika pada 2022 ini ada rekrutmen bersama lagi, pihaknya akan memprioritaskan peserta yang sudah pernah mendaftar.

“Dan di tahun ini, kalau ada rekrutmen bersama lagi kita akan prioritaskan bagi yang sudah mendaftar. Tapi, kalian harus memberikan yang terbaik ketika kalian masuk di BUMN,” kata dia.

Erick pun yakin, di antara sekian banyak peserta rekrutmen BUMN, kelak, akan ada yang menggantikan posisinya sebagai Menteri BUMN.

"Saya yakin, adik-adik semua adalah calon Insan BUMN dan calon pemimpin BUMN. Bukan mustahil juga ada yang akan berdiri di sini, di posisi saya sebagai Menteri BUMN," imbuh Erick.

Baca juga: Berikut Kisi-kisi Core Values BUMN, Salah Satu Tes Rekrutmen BUMN 2022

Tak ada titipan

Erick memberikan penegasan terkait proses rekrutmen BUMN 2022.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.