Video Viral Aksi Pembobolan ATM di Aceh Terekam CCTV, ATM Ditarik dengan Mobil

Kompas.com - 16/05/2022, 17:01 WIB

KOMPAS.com - Video yang memperlihatkan aksi kriminal pembobolan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di daerah Aceh, viral di media sosial.

VIdeo tersebut diunggah oleh akun ini pada Senin (16/5/2022).

Dalam video tersebut, sekelompok pemuda berusaha membobol mesin ATM dengan mengikatkan tali pada mesin. Tali tersebut ditarik menggunakan mobil Avanza berwarna putih.

Mesin ATM terlihat berhasil ditarik keluar oleh pengemudi mobil.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Senin (16/5/2022) pukul 14.21 WIB, video tersebut telah disukai oleh 2.679 pengguna dan mendapat 325 komentar dari warganet.

Baca juga: Video Viral Manusia Berpakaian Serba Putih Resahkan Warga Pringsewu, Lampung, Diamankan Polisi

Kronologi kejadian

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Joko Krisdiyanto, SIK. melalui Kasatreskrim Kompol M Ryan Citra Yudha, SIK. mengatakan bahwa pelaku gagal pembobol mesin ATM.

Aksi pembobolan mesin ATM milik Bank Aceh Syariah itu terjadi di area VOZ Coffee, Lampaseh Aceh, Banda Aceh pada Sabtu (14/5/2022) sekitar pukul 03.00 WIB.

"Itu merupakan percobaan pencurian mesin ATM milik Bank Aceh," ujarnya, melalui keterangan resmi kepada Kompas.com, Senin (16/5/2022).

Total pelaku pembobolan ATM tersebut berjumlah 6 orang. Empat pelaku yang mengenakan penutup wajah turun dari mobil untuk melancarkan aksinya. Sementara seorang pelaku lainnya standby di bagian stir kemudi mobil dan satu lagi sebagai mengintai warga.

"Empat tersangka ini sebagian masuk ke dalam galeri mesin ATM Bank Aceh sambil merusak pengait mesin ATM dan mengecat kamera CCTV di dalam ruang ATM," jelas Kompol Ryan.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.