4,39 Juta Orang Mudik Menggunakan Kereta Api pada Masa Lebaran 2022

Kompas.com - 15/05/2022, 14:45 WIB

KOMPAS.com - Selama 22 hari masa Angkutan Lebaran 2022, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero telah melayani 4,39 juta pelanggan.

Angka total tersebut terdiri dari 2.557.130 juta pelanggan KA Jarak Jauh dan 1.830.904 pelanggan KA Lokal.

Jumlah tersebut mencapai 64 persen jika dibandingkan dengan total pelanggan pada Angkutan Lebaran sebelum pandemi, yakni pada 2019 dengan 6,84 juta pelanggan.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan jika 4,39 pelanggan pada masa Angkutan Lebaran 2022 tersebut sudah melebihi prediksi KAI.

"Jumlah ini mencapai 139 persen jika dibandingkan dengan program yang telah ditetapkan sebanyak 3,15 juta pelanggan," ucapnya kepada Kompas.com, (15/5/2022).

Pihak KAI juga menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat atas kepercayaannya menggunakan kereta api sebagai moda transportasi pilihan di masa mudik Lebaran 2022.

"Tak lupa kepada pemerintah melalui Kementerian Perhubungan, Kementerian BUMN, Pemerintah Daerah, TNI, Polri, serta anggota komunitas pecinta KA, dan seluruh pihak yang tidak dapat kami sebutkan satu-persatu yang telah mendukung dan menyukseskan penyelenggaraan angkutan Lebaran 2022," pungkasnya.

Baca juga: Jelang Long Weekend Hari Raya Waisak, Ini Syarat Lengkap Naik Kereta Api

Akan berinovasi

Berkaca dari pelayanan di masa Angkutan Lebaran 2022 ini, PT KAI akan berkomitmen untuk melakukan berbagai adaptasi dan inovasi.

Sehingga, di masa Angkutan Lebaran tahun mendatang PT KAI dapat memenuhi keinginan pelanggan dan meningkatkan pelayanannya.

Dengan adanya invonasi yang dihasilkan dari evaluasi yang terjadi di tahun 2022, nantinya diharapkan pelanggan yang menggunakan kereta api untuk perjalanan mudik semakin bertambah.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.