Kompas.com - 13/05/2022, 21:07 WIB
Peresmian bus listrik trasnjakarta, Selasa (8/3/2022) janlika putriPeresmian bus listrik trasnjakarta, Selasa (8/3/2022)

KOMPAS.com - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) sedang menjajaki penerbitan surat utang berwawasan lingkungan atau green bond di London Stock Exchange.

Upaya tersebut dilakukan sebagai salah satu bentuk dukungan kepada pemerintah dalam mencapai target Net Zero Emission.

Kepala Departemen Komunikasi Korporasi dan CSR PT Transjakarta Iwan Samariansyah mengatakan jika Transjakarta ingin menerapkan teknologi keberlanjutan.

Baca juga: Masa Depan Mobil Listrik dan Segudang Promo Diskon dari PLN

Hal itu guna mengurangi emisi gas rumah kaca yang salah satunya disumbangkan oleh industri transportasi.

"Jakarta ingin ikut berkontribusi untuk mengurangi emisi gas dan kebetulan sekali global bond itu tampaknya tersedia salah satunya di London Stock Exchange," katanya kepada Kompas.com, Jumat (13/5/2022).

Itulah mengapa pihak Transjakarta ingin menerapkan penggunaan bus listrik di seluruh armadanya sebagai bentuk green transportasion.

Baca juga: Dilema Mobil Listrik dan Emisi Gas Rumah Kaca

30 bus listrik sudah beroperasi

Saat ini, PT Tansjakarta sudah melakukan kerja sama dengan PT Mayasari Bakti guna mengoperasikan bus listrik di Jakarta.

"Sudah mengoperasikan sekitar 30 unit bus (listrik). Itu baru diresmikan bapak Gubernur Anies Baswedan kira-kira beberapa bulan lalu," katanya lagi.

Iwan berharap nantinya jumlah armada bus listrik dapat bertambah jumlah setiap tahun, dan ditargetkan mencapai 100 unit.

Penambahan bus listrik tersebut membuat PT Transjakarta perlu melakukan kerja dengan investor untuk mendukung program pengadaan bus listrik.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.