Kompas.com - 29/04/2022, 08:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Arus mudik ke berbagai daerah sudah dipenuhi oleh kendaraan pemudik sejak Kamis (28/4/2022).

Penumpang di sejumlah stasiun dan bandara juga sudah mulai mengalami peningkatan. Seperti prediksi pemerintah, puncak arus mudik Lebaran 2022 akan terjadi pada 28-30 April 2022.

Nah, bagi Anda yang berencana mudik pada hari ini, Jumat (29/4/2022), ikuti pantauan langsung arus mudik dari sejumlah daerah melalui live streaming di berbagai kanal media sosial Kompas.com.

Berikut link live streaming pantauan arus mudik Kompas.com:

Live streaming Kompas.com akan hadir dalam dua sesi setiap harinya. Jangan lewatkan, ini jadwalnya:

  • Sesi I: 08.00-12.00 WIB
  • Sesi II: 14.00-18.00 WIB

Bagikan juga pengalaman dan pantauan langsung Anda saat melintasi jalur mudik dengan menandai akun Twitter @kompascom.

Sementara, bagi Anda yang berencana mudik menggunakan sepeda motor, pertimbangan sejumlah risiko yang akan dihadapi jika berkendara jauh menggunakan sepeda motor. Pemerintah mengimbau agar mudik menggunakan sepeda motor menjadi opsi terakhir.

Apalagi, jika berkendara bersama anggota keluarga dengan jarak yang jauh.

Bagi yang ingin tetap membawa motor ke kampung halaman dengan alasan kemudahan mobilitas, ada layanan gratis untuk mengirimkan sepeda motor.

Anda bisa mengirimkan sepeda motor melalui Angkutan Motor Gratis (MOTIS) 2022 yang digelar Ditjen Perkeretaapian, dan sudah dibuka sejak 20 April 202.

Bagi yang ingin mengirimkan motornya, bisa mendaftar secara online melalui http://bit.ly/motis2022. Atau, bisa juga daftar langsung di stasiun-stasiun yang melayani pengiriman motor gratis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.