Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral, Video Warga Berebut Minyak Goreng di Indomaret, Ini Faktanya

Kompas.com - 08/03/2022, 13:00 WIB
Retia Kartika Dewi,
Nur Rohmi Aida,
Rizal Setyo Nugroho

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sebuah video memperlihatkan kerumuman warga di dalam Indomaret diduga berebut stok minyak goreng, viral di media sosial pada Minggu (6/3/2022).

Dalam video berdurasi 13 detik itu, tampak sejumlah orang bergerombol dan berdesak-desakan untuk mengantre pembayaran minyak goreng.

"Sampe segitunya yaa, pdhl katanya ini baru bgt buka. Btw ini aku dikirimin sm temenku di grup wasap," tulis pengunggah dalam twit.

Baca juga: Viral, Foto Perempuan Bermata Coklat dan Biru, Ini Penjelasan Dokter

Hingga Selasa (8/3/2022), twit itu sudah dikutip sebanyak 132 kali dan disukai sebanyak lebih dari 1.100 kali oleh pengguna Twitter lainnya.

Lalu, bagaimana kronologi kejadian tersebut?

Penjelasan Indomaret

Microeconomics Executive Director PT Indomarco Prismatama, Feki Oktavianus mengatakan bahwa video yang viral itu berlokasi di Kabupaten Lubuklinggau, Sumatera Selatan.

"Benar telah terjadi pembelian minyak goreng oleh konsumen yang membludak di Indomaret, Jalan A. Yani, Kabupaten Lubuklinggau, Sumatera Selatan pada Jumat, 4 Maret 2022," ujar Feki saat dihubungi Kompas.com, Selasa (8/3/2022).

Menurut Feki, kejadiannya bermula saat adanya informasi bahwa pada Jumat, 4 Maret 2022, akan ada operasi pasar minyak goreng oleh instansi bertempat di gedung olahraga yang lokasinya di depan toko Indomaret, Jalan A.Yani, Lubuklinggau, Sumatera Selatan.

Namun kemudian pada pukul 12.00 WIB, Feri mengatakan, ada pengumuman bahwa operasi pasar minyak goreng di GOR tersebut dibatalkan.

"Kebetulan pada pukul 12.30 WIB terdapat pengiriman minyak goreng di Indomaret, Jalan A Yani, Kabupaten Lubuklinggau sebanyak 40 karton setara 480 liter, berupa 156 pouch 1 liter, dan 162 pouch 2 liter," lanjut dia.

Baca juga: Spesifikasi Helikopter Mi-24 Rusia yang Videonya Viral Ditembak Tentara Ukraina

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com