Kompas.com - 04/03/2022, 21:10 WIB

KOMPAS.com - Badan Kepegawaian Negara (BKN) terus melakukan penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) CPNS 2021 juga Nomor Induk Pegawai dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) Guru Tahap I, Guru Tahap II, dan Non-guru.

Penetapan NIP dan NI PPPK ini penting agar para peserta seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) yang telah dinyatakan lulus dan memenuhi syarat dapat segera diangkat secara resmi.

Berdasarkan pembaharuan informasi yang diunggah di akun Twitter @BKNgoid, hingga Jumat (4/3/2022), BKN telah menetapkan:

Baca juga: Link Cek Update Penetapan NIP CPNS 2021, NI PPPK Guru dan Non Guru, Sudah Berapa Persen?

Baca juga: CPNS Mengajukan Pindah Dianggap Mengundurkan Diri? Ini Kata BKN

Informasi selengkapnya terkait NIP dan NI PPPK yang sudah ditetapkan dapat dilihat di link berikut ini.

Mengacu data dalam link tersebut, masih banyak instansi, baik pusat, maupun daerah, yang belum melakukan penetapan NIP atau NI PPPK.

Misalnya Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kementerian Badan Usaha Milik Negara (KemenBUMN), Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), Pemkot Surakarta, Pemprov Jawa Timur, dan lain-lain.

Baca juga: Viral, Twit Peserta CPNS 2021 Tidak Lolos SKB karena Pembesaran Payudara dan Kaki Bentuk X, Bagaimana Ceritanya?

Daftar riwayat hidup dan jumlah yang mengundurkan diri

Tangkapan layar cara cek hasil SKD CPNS 2021 dan hasil seleksi PPPK.https://sscasn.bkn.go.id/ Tangkapan layar cara cek hasil SKD CPNS 2021 dan hasil seleksi PPPK.

Jika dibandingkan dengan data penetapan NIP dan NI PPPK sepekan sebelumnya, 26 Februari 2022, maka sudah terjadi penambahan NIP dan NI PPK yang cukup signifikan sebagai berikut:

Baca juga: CPNS Mengajukan Pindah Dianggap Mengundurkan Diri? Ini Kata BKN

Sebelumnya, Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama BKN, Satya Pratama mengatakan kepada Kompas.com (26/2/2022), total PPPK nonguru (fungsional) yang dinyatakan lulus sebanyak 11.918 orang.

Dari jumlah itu, 11.827 telah mengisi Daftar Riwayat Hidup (DRH) dan 56 dianggap gugur/mengundurkan diri.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.