Siap Beroperasi, Berikut Jadwal dan Tarif KA Joglosemarkerto Relasi Cilacap-Yogyakarta

Kompas.com - 24/02/2022, 19:05 WIB

KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) siap mengoperasikan Kereta Api (KA) Joglosemarkerto relasi Cilacap-Yogyakarta pulang pergi (PP) mulai besok, Jumat, 25 Februari 2022.

Manajer Humas KAI Daerah Operasi 6 Yogyakarta Supriyanto mengatakan, kereta api aglomerasi tersebut akan menghubungkan masyarakat Cilacap dan Yogyakarta, khususnya untuk keberangkatan pagi.

Selain itu, kehadiran relasi baru ini juga memberikan alternatif kereta api terjangkau bagi yang ingin melakukan perjalanan dari Cilacap menuju Yogyakarta.

Pasalnya, selama ini layanan kereta api dengan harga terjangkau dari Cilacap menuju Yogyakarta hanya disediakan oleh KA Wijayakusuma relasi Cilacap-Ketapang yang berangkat pukul 15.10 WIB.

“Menghubungkan masyarakat Cilacap dan Yogyakarta, khususnya keberangkatan pagi hari. Mungkin yang hendak ‘kulakan’ barang di Jogja, bisa berangkat pagi,” ujar Supriyanto saat dihubungi Kompas.com, Kamis (24/2/2022).

Baca juga: Ramai soal Protes Duduk Berjarak tapi Berdiri Berdempetan di KRL, Begini Kata KAI Commuter

Jadwal KA Joglosemarkerto relasi Cilacap-Yogyakarta

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KAI121 (@kai121_)

Baca juga: Viral Anak Kecil Tutup Perlintasan Kereta Api dengan Tali Rafia, Ini Penjelasannya

Dilansir dari Instagram resmi PT KAI @KAI121_ (22/2/2022), KA Joglosemarkerto relasi Cilacap-Yogyakarta akan berangkat pukul 06.00 WIB dari stasiun Cilacap dan tiba di stasiun Yogyakarta pada pukul 09.10 WIB.

Sementara itu, keberangkatan dari stasiun Yogyakarta pada pukul 11.20 WIB dan tiba di stasiun Cilacap pukul 14.21 WIB.

Baca juga: Viral Video Masinis Beli Makanan Saat Kereta Berhenti di Perlintasan, Ini Penjelasan PT KAI

Harga tiket KA Joglosemarkerto relasi Cilacap-Yogyakarta

Saat ini, KAI memberikan tarif promo untuk kedua kelas KA Joglosemarkerto relasi Cilacap-Yogyakarta untuk menarik minat masyarakat.

Untuk tarif promo, dibanderol mulai Rp 40.000 untuk kelas ekonomi dan Rp 60.000 untuk kelas eksekutif.

Sementara itu, harga normal tiket KA Joglosemarkerto Cilacap-Yogyakarta dibanderol Rp 90.000 untuk kelas ekonomi dan Rp 110.000 untuk kelas eksekutif.

Pemesanan tiket sendiri sudah dapat dilakukan baik melalui aplikasi KAI Access, laman kai.id, maupun kanal dan mitra resmi penjualan tiket KAI lainnya.

Baca juga: Viral Video Nenek Tertidur di Pangkuan Kakek Saat Naik Prameks

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: Aturan Barang Bawaan Penumpang Kereta Api

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.