Kompas.com - 26/01/2022, 16:30 WIB

KOMPAS.com - Sebuah unggahan berisi informasi mengenai bungkus mi instan Lemonilo x NCT Dreams rusak diduga disobek karena ingin mencari photocard NCT, viral di media sosial pada Selasa (25/1/2022).

Disebutkan, kejadian tersebut terjadi di salah satu kios Alfamidi. Informasi itu diunggah oleh akun Twitter berikut ini:

"NCTZen jgn gini ya. Gatau siapa tp "yg melakukan ini" ngerugiin. Kaget bgt td ke alfamidi buat beli @lemonilo x nct dream. Liat ky gini. Produk ancur dan lebih parah lgi Dibolongin cuma buat cek PCnya. Please lah. Kasian karyawan tokonya. Be smart please #LemoniloxNCTDREAM," tulis pengunggah dalam twit.

Hingga Rabu (27/1/2022), twit itu sudah dikutip sebanyak 4.549 kali dan disukai sebanyak lebih dari 8.400 kali oleh pengguna Twitter lainnya.

Baca juga: Viral, Unggahan Warganet soal Menara Saidah, padahal Kosong sejak 2007

Selain itu, warganet lain juga menemukan produk mi instan serupa dalam keadaan sudah disobek yang diunggah dalam unggahan lainnya. 

"Liat aku jga tadi ke supermarket malah nemu yg udah sobek gini," tulis akun Twitter ini.

Lalu, bagaimana tanggapan pihak Alfamidi mengenai kejadian tersebut?

Penjelasan Alfamidi

Menanggapi hal itu, Corporate Communication Manager Alfamidi, Arif L Nursandi mengatakan bahwa pihaknya sangat menyayangkan hal tersebut.

Ia menegaskan, akan meningkatkan kewaspadaan terhadap produk tersebut.

"Tentu kami sangat menyayangkan hal tersebut, kami akan meningkatkan pelayanan kami agar hal ini tidak terulang lagi," ujar Andi saat dihubungi Kompas.com, Rabu (26/1/2022).

Saat ditanya mengenai lokasi kejadian, Andi mengatakan, pihaknya masih menelusuri kasus tersebut, karena hal viral itu baru kejadian di satu toko.

"Untuk toko mana kami masih menelusuri dan sedang dilakukan cek stock termasuk produk-produk lain," lanjut dia.

Baca juga: Ghozali Sudah Punya NPWP, Bagaimana Cara Membuat NPWP bagi Pemula?

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.