Jaya Suprana
Pendiri Sanggar Pembelajaran Kemanusiaan

Penulis adalah pendiri Sanggar Pembelajaran Kemanusiaan.

Tetap Mengharap Keadilan Tes PCR

Kompas.com - 16/01/2022, 12:03 WIB
Anda bisa menjadi kolumnis !
Kriteria (salah satu): akademisi, pekerja profesional atau praktisi di bidangnya, pengamat atau pemerhati isu-isu strategis, ahli/pakar di bidang tertentu, budayawan/seniman, aktivis organisasi nonpemerintah, tokoh masyarakat, pekerja di institusi pemerintah maupun swasta, mahasiswa S2 dan S3. Cara daftar baca di sini

BUKAN saja wajar, namun bahkan kodrati bahwa setiap pendapat ada yang pro dan kontra.

Senasib dengan naskah Kemelut Ambang Batas Pencalonan Presiden, wajarlah naskah Keadilan Tes PCR Untuk Seluruh Rakyat Indonesia juga menghadapi pro-kontra terhadap keadilan tes PCR yang sudah terbukti mampu kalau mau digratiskan oleh anak-anak muda hebat di NTT mau pun di beberapa negara yang mengutamakan kemanusiaan ketimbang bisnis.

Ternyata mayoritas masyarakat Indonesia memang Pancasilais, maka mendukung harapan keadilan tes PCR di persada Nusantara masa kini justru pada masa virus Corona yang sekarang diganti nama menjadi Omicron merajalela agar bukan sebagian, tetapi seluruh rakyat Indonesia secara adil dapat memperoleh tes PCR.

Kontra

Namun ternyata ada juga warga Indonesia tidak Pancasilais, maka tidak setuju harapan keadilan tes PCR dengan atau tanpa alasan tidak setuju sebab pokoknya tidak setuju.

Menarik menyimak sanggahan mereka yang kontra.

Ada yang menyanggah dengan kreatif mengajukan pertanyaan yang tidak ada kaitan dengan harapan keadilan tes PCR.

Misalnya pertanyaan tentang apa yang sudah dilakukan Jaya Suprana bagi rakyat Indonesia yang tentu saja secara jujur saya jawab bahwa saya sama sekali belum berbuat apa pun terhadap rakyat Indonesia.

Ada pula yang mempertanyakan data yang saya gunakan sebagai dalih mengharap keadilan tes PCR untuk seluruh rakyat Indonesia.

Padahal telah nyata dibuktikan mampu asal mau menggratiskan PCR oleh anak-anak muda hebat di NTT.

Para pebisnis sejati alih-alih peduli naskah saya malah menaikkan harga produk tes PCR dengan dalih tes bukan untuk virus Corona, tetapi Omicorn dan hasilnya lebih cepat keluar.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.