Kompas.com - 03/01/2022, 14:15 WIB

KOMPAS.com - Pemandangan tidak biasa terjadi pada tahun baru di Arab Saudi. Salju turun menyelimuti sebuah bukit di wilayah Tabuk, Arab Saudi.

Diberitakan The National News, Minggu (2/1/2022), salju turun di Jabal Al-Lawz di wilayah Tabuk, Arab Saudi pada Sabtu (1/1/2022).

Jabal Al-Lawz adalah sebuah gunung yang terletak di barat laut Arab Saudi dekat perbatasan Yordania di provinsi Tabuk, sekitar 200 kilometer barat laut kota Tabuk.

Baca juga: Arab Saudi Kembali Terapkan Jaga Jarak di Masjidil Haram, Ini Sebabnya

Baca juga: Penerbangan Langsung dari Indonesia ke Arab Saudi, Ini Syaratnya

Menarik wisatawan

Cuaca ekstrem membuat para petugas keamanan menutup jalan menuju ke daerah itu setelah ribuan pengunjung tiba untuk menikmati pemandangan salju.

Pertahanan Sipil Arab Saudi mendesak pengunjung dan penduduk Tabuk untuk waspada di tengah jarak pandang yang rendah dan kemungkinan hujan lebat serta guntur.

Pada Minggu (2/1/2022) pagi ada lebih banyak salju turun di Jabal Al-Lawz serta daerah pegunungan Ad Dhahr dan Alqan dengan suhu diperkirakan turun di bawah 0 derajat Celcius.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.