Kompas.com - 23/12/2021, 15:29 WIB
Mbah Minto meninggal dunia YouTube Ucup KlatenMbah Minto meninggal dunia

KOMPAS.com - Kabar meningggalnya Mbah Minto bak petir di pagi hari dan menyita perhatian masyarakat Indonesia pada Kamis (23/12/2021).

Masih ingat video parodi "Gagal Mudik" yang ramai pada April 2020?

Saat itu di layar televisi tidak seperti biasanya, muncul seorang sosok nenek yang ditelepon oleh anaknya dan melarangnya mudik karena kondisi pandemi.

Nama aslinya yakni Minto Suwito Siyam, seorang Youtuber dan bintang iklan yang meninggal dunia pada usia 85 tahun.

Baca juga: Mengenang Sosok Mbah Minto dan Perjalanannya Selama Ini

Kompas.com memberitakan pada Kamis (23/12/2021) pagi bahwa Mbah Minto meninggal dunia pada Rabu (22/12/2021) pukul 21.15 WIB.

Pemilik kanal YouTube Ucup Klaten, Muhammad Sofyan alias Ucup, yang membuat video parodi bersama Mbah Minto, membenarkan informasi meninggalnya Simbah.

"Kami berdukacita atas wafatnya almarhum Minto Suwito Siyam (Mbah Minto). Semoga amal dan ibadah beliau diterima di sisi Allah SWT dan diberikan tempat terbaik di sisi-Nya,” kata dia.

Baca juga: Mengenang Mbah Minto, Youtuber Klaten yang Meninggal Dunia Hari Ini

Sosok Mbah Minto

Sosok Mbah Minto dalam salah satu video yang diunggah di Instagram @ucup_jbsklatentangkapan layar Instagram Sosok Mbah Minto dalam salah satu video yang diunggah di Instagram @ucup_jbsklaten

Seperti haus akan sosok baru, masyarakat Indonesia mengapresiasi kemunculan Mbah Minto dalam parodi berjudul "Gagal Mudik".

Mbah Minto menegaskan kepada cucunya, yang dalam video itu adalah Ucup, agar tidak mudik karena bisa menularkan virus kepada orang tua sepertinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.