Kompas.com - 19/12/2021, 08:30 WIB

KOMPAS.com - Susu sapi seakan kaya lemak, dan dipercaya bisa membuat tubuh makin gendut.

Padahal, jika dikonsumsi dengan cara dan waktu yang tepat, susu sapi justru bisa membantu program diet, membantu menurunkan berat badan.

Melansir dari NDTV, susu sapi segar memiliki banyak khasiat. Karena mengandung kalsium tinggi, maka susu sapi bisa mengurangi tekanan darah tinggi dan imbasnya bisa menjaga kesehatan jantung.

Susu sapi segar juga kaya vitamin B yang berfungsi menjaga kesehatan jantung dan juga sistem saraf.

Selain itu dikatakan, bahwa susu sapi segar juga bisa mendukung program diet. Kandungan kalsium dan vitamin D di dalam susu bisa membakar lebih banyak kalori dengan meningkatkan metabolisme lemak.

Baca juga: 10 Manfaat Susu Selain untuk Diminum

Cara susu sapi menurunkan berat badan

Banyak orang menyingkirkan susu sapi dan menggantikannya dengan susu berkarakter lebih "ramah" untuk tubuh demi menjaga berat badannya.

Susu sapi segar dihindari karena dianggap memiliki lemak jenuh dalam takaran tinggi sehingga membahayakan kestabilan berat badan.

Protein dalam susu sapi bisa digunakan menurunkan berat badan asal dikonsumsi dengan cara yang tepat.PIXABAY/COULEUR Protein dalam susu sapi bisa digunakan menurunkan berat badan asal dikonsumsi dengan cara yang tepat.
Padahal ahli diet banyak yang menyarankan menambahkan susu sapi ke dalam menu harian jika ingin mendapatkan berat badan yang seimbang dengan cepat.

Susu sapi bisa membantu program diet karena mengandung kalsium, protein, potasium, vitamin B12, vitamin D, dan riboflavin.

Mengutip dari Healthline, karena susu kaya akan protein, maka susu efektif digunakan menurunkan berat badan dan membentuk massa otot.

Halaman:

Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.