Kompas.com - 18/12/2021, 13:00 WIB

KOMPAS.com - Sisa bedak bayi jangan dibuang. Bedak tabur yang biasa digunakan menyerap kelembapan dan mencegah ruam di tubuh bayi bisa didayagunakan ke berbagai penggunaan lain.

Bedak bayi biasanya terbuat dari komposisi utama yaitu talcum. Beberapa bedak bayi menggunakan bahan tambahan lain, seperti bubuk gandum, bubuk tapioka, atau bubuk jagung.

Semua bahan di atas efektif menyerap kelembapan berlebih karena keringat dan urine di kulit bayi tanpa membuat kulit kering dan iritasi.

Nah, sisa bedak bayi yang ada bisa digunakan untuk keperluan domestik lain seperti berikut ini:

Baca juga: 10 Manfaat Susu Selain untuk Diminum

1. Membersihkan bulu anjing dan kucing

Bedak bayi bisa digunakan sebagai sampo kering untuk membersihkan bulu anjing dan kucing.

Untuk membersihkan bulu kucing terkadang tak perlu air, taburkan saja bedak bayi merata di bulu-bulunya.Unsplash/Tatiana Rodriguez Untuk membersihkan bulu kucing terkadang tak perlu air, taburkan saja bedak bayi merata di bulu-bulunya.
Melansir Reader's Digest, untuk membersihkan bulu anjing dan kucing, taburkan saja bedak tabur merata ke bulu atau tubuh mereka dan diamkan selama beberapa menit. 

Setelah itu baru sisir bulu binatang agar bedak hilang. Bedak bayi bisa menyerap bau tak sedap di tubuh kucing dan anjing karena residu kotoran yang melekat di tubuh mereka. 

Selain itu, parfum lembut dari bedak bayi juga bisa mengharumkan anak-anak kaki empat Anda.

Selain digunakan membersihkan bulu binatang, bedak bayi juga bisa digunakan sebagai sampo kering untuk rambut manusia. Bedak bayi bisa mengharumkan rambut lepek.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.