Kuota Kemendikbud Sudah Cair 3-5 GB, Bisa untuk Akses Apa Saja?

Kompas.com - 12/12/2021, 10:30 WIB

KOMPAS.com - Bantuan kuota internet Kementerian Pendidikan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) untuk bulan Desember sudah mulai cair Sabtu, (11/12/2021).

Pencairan dilakukan mulai dari 11 Desember hingga 15 Desember 2021. Bantuan kuota internet Kemendikbud Ristek diperpanjang hingga bulan ini.

Akan tetapi jumlahnya dikurangi atau mengalami penyesuaian. Berikut ini beberapa Twit warganet yang telah mendapat kuota bulan ini.

"@Itjen_Kemdikbud pak tolong itu kuotanya 5gb menghalangi kuota reguler pak. saya butuh sosmed untuk urusan bisnis dan urusan lain juga pak sumimasen soalnya saya pake 1 provider doang pak," tulis akun ini.

"kenapa dah kuota kemdikbud bulan ini. Masa jdi ga bisa buka ig dan twitter. Bulan kemaren bisa2 aja dan yg kesedot ttp kuota reguler. Hadeh hadeh ni terpaksa pake vipien," tulis akun ini.

"-dips! sekarang kuota kemendikbud cm 5gb doang ya??," tulis akun ini.

Selain itu banyak yang masih menanyakan apakah bantuan kuota internet Kemendikbud Ristek akan cair bulan ini.

Begini penjelasan dari Kemendikbud Ristek:

Baca juga: Kuota Kemendikbud Cair Desember, Ini Besaran dan Cara Dapatkannya!

Diperpanjang sampai Desember 2021

Diberitakan Kompas.com, 9 Desember 2021, Plt Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Kemendikbud Ristek Anang Ristanto menjelaskan, perpanjangan masa bantuan ini diatur dalam Persesjen 23/2021.

"Penyaluran bantuan paket kuota data internet untuk penyaluran bulan Desember 2021 sebagaimana tertuang dalam Peraturan Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 23 tahun 2021," kata Anang.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.