Kompas.com - 09/12/2021, 13:30 WIB
Sama seperti kucing oren, kucing hitam putih atau kucing tuksedo juga memiliki fakta-fakta menarik tersendiri. Unsplash/Jesson MataSama seperti kucing oren, kucing hitam putih atau kucing tuksedo juga memiliki fakta-fakta menarik tersendiri.

KOMPAS.com - Kucing hitam putih atau kucing tuksedo memiliki beberapa fakta menarik yang tak dimiliki oleh kucing oren atau kucing putih bersih.

Kucing hitam putih disebut pula dengan julukan kucing tuksedo karena warna dan motif bulunya seperti setelan jas resmi milik laki-laki yaitu tuksedo.  

Beberapa fakta menarik ada di sejarah kucing bercorak hitam putih ini. Mulai dari menjadi salah satu kucing terkaya di dunia, menjadi kucing yang pernah selamat dari medan peperangan, hingga menjadi salah satu kucing yang pernah menaklukkan gunung Everest.

Melansir dari berbagai sumber, inilah fakta-fakta menarik dari kucing tuksedo:

1. Kucing hitam putih dipuja oleh rakyat Mesir Kuno

Kucing hitam putih adalah kucing yang paling banyak dipuja oleh bangsa Mesir Kuno.PEXELS/JONATHAN COOPER Kucing hitam putih adalah kucing yang paling banyak dipuja oleh bangsa Mesir Kuno.
Bukan rahasia lagi jika kucing adalah binatang pujaan masyarakat Mesir Kuno.

Itulah sebabnya, gambar atau patung kucing ada di banyak peninggalan sejarah Mesir Kuno yang melambangkan kehidupan sehari-hari atau simbol religius masyarakat kuno tersebut.

Sejarah juga mencatat bahwa hampir 70 persen kucing yang didewakan di masa tersebut berjenis kucing tuksedo alias kucing berwarna hitam putih.

Mengutip dari The Sprucepets, kucing tuksedo adalah jenis kucing yang paling banyak didapati dari peninggalan sejarah bangsa kuno ini.

Baca juga: Apakah Makanan Kucing Aman Dikonsumsi Anjing?

2. Mengalami perkembangan lebih cepat daripada kucing lainnya

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.