Kompas.com - 09/12/2021, 12:30 WIB
KM Kelud milik Pelni berkapasitas 2.000 penumpang Dok. PelniKM Kelud milik Pelni berkapasitas 2.000 penumpang

KOMPAS.com - Kapal Pelni tetap beroperasi di masa pandemi dengan menerapkan syarat-syarat perjalanan tertentu sesuai dengan protokol kesehatan.

Protokol kesehatan ini disesuaikan dengan kebijakan masing-masing pemerintah daerah di pelabuhan asal dan pelabuhan tujuan rute kapal.  

Namun syarat yang paling banyak diterapkan adalah membawa sertifikat vaksin minimal dosis pertama, rapid antigen 1x24 jam sebelum jam keberangkatan kapal, juga mengisi eHAC di aplikasi Peduli Lindungi. 

Untuk bisa mendapatkan layanan kapal Pelni, masyarakat bisa mengecek jadwal rute kapal di website resmi PT Pelayaran Nasional Indonesia atau Pelni di pelni.co.id.

Sedangkan pembelian tiketnya sendiri, selain melaluib website resmi tersebut, juga bisa melalui empat akses berikut ini.

Baca juga: PPKM Level 3 Saat Nataru Dibatalkan, Ini Kriteria PPKM Level 1-4

5 akses pembelian tiket kapal Pelni

Untuk mengecek jadwal kapal dan memesan tiket kapal Pelni, masyarakat bisa memilih satu dari lima akses yang disediakan berikut ini:

1. Loket kantor cabang Pelni

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Pelayaran Nasional Indonesia (@pelni162)

Melansir dari akun Instagram resmi Pelni dikatakan bahwa semua kantor cabang PT Pelni melayani pemesanan dan penjualan tiket kapal Pelni.

Layanan ini tentu saja dilakukan selama jam operasional kantor cabang. Jadi masyarakat harap datang ke kantor cabang di jam operasional kantor agar bisa mendapatkan layanan yang diminta.

2. Akses melalui website resmi

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.