Kompas.com - 09/12/2021, 07:35 WIB
Cuplikan serial drama Squid Game Dok. NetflixCuplikan serial drama Squid Game

KOMPAS.com - Sepanjang 2021, ada deretan drama Korea (drakor) yang jadi sorotan penonton di berbagai negara, hingga mendunia.

Di masa pandemi, di mana orang-orang tidak bisa leluasa untuk pergi ke bioskop, mereka lebih memilih menonton melalui layanan streaming.

Platform streaming yang ada saat ini memudahkan penonton di seluruh dunia untuk menikmati berbagai genre drakor.

Kepopuleran drakor bisa dilihat dari total jam penayangan, cakupan negara yang menonton, serta rating di berbagai negara.

Berikut beberapa drakor terpopuler sepanjang 2021:

1. Squid Game

Squid Game adalah acara paling populer di 90 negara, kata Netflix.NETFLIX via BBC INDONESIA Squid Game adalah acara paling populer di 90 negara, kata Netflix.
Melansir Korean Binge.com, 2 December 2021, drakor paling populer di tahun ini adalah Squid Game.

Squid Game menempati urutan ke-1 secara global di Netflix pada tahun 2021. Adapun total penayangan drakor ini mencapai 2.157.050.000 jam sejak pertama kali disiarkan.

Squid Game menjadi top 10 selama 11 minggu berturut-turut, mulai 13 September hingga 28 November 2021. Drakor ini tercatat sudah disaksikan di 90 negara.

Drakor bergenre thriller yang dibintangi oleh Lee Jung Jar, Park Hae Soo, dan sederet bintang drama Korea lainnya ini berkisahnya tentang sekelompok orang yang ditempatkan dalam sebuah permainan hidup dan mati.

Ada ratusan pemain diundangan untuk beradu dalam permainan anak-anak.

Pemainnya merupakan orang-orang yang sedang butuh uang. Permainan itu menawarkan hadiah yang menggiurkan bagi para pemainnya.

Baca juga: Ramai Bakal Lanjut, Ini 4 Hal soal Squid Game Season 2

2. The King’s Affection

Drama The King's Affection                      Netflix Drama The King's Affection
Dirangkum dari TB Vision, 17 November 2021, berdasarkan total jam menonton dari data Netflix, drakor menjadi tayangan non-bahasa Inggris yang paling banyak ditonton secara global.

The King’s Affection mencapai total penayangan hingga 14.120.000 jam.

Drakor berlatar zaman Joseon mengisahkan raja yang memiliki kedok sebagai seorang perempuan. Ia menggantikan saudara laki-lakinya yang meninggal.

Perempuan itu dibesarkan sebagai Pangeran Lee Hwi (Park Eun Bin). Lee Hwi akhirnya menjadi putra mahkota, tetapi dia takut identitas aslinya terungkap.

Karena rahasianya, Lee Hwi tidak memiliki teman dekat. Dia menyembunyikan emosinya dari orang lain dan terbiasa membuat komentar "pedas".

Suatu ketika, Lee Hwi bertemu dengan soorang guru bernama Jung Ji Woon (Ro Woon). Jung Ji Woon berasal dari keluarga bangsawan. Dia tampan, cerdas, dan optimistis yang menikmati hidup.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.