Kompas.com - 07/12/2021, 15:31 WIB
Ilustrasi album musik Clay Banks on UnsplashIlustrasi album musik

KOMPAS.com - TIME merangkum 10 album musik terbaik sepanjang 2021 yang dirilis tahun ini, dari beragam genre dan musisi.

Melansir TIME, 4 Desember 2021, album terbaik yang dirilis tahun ini mengeksplorasi tema-tema patah hati, obsesi, keselamatan, keluarga, kemarahan, dan keterasingan.

Saat panggung konser sangat sulit dilakukan di masa pandemi Covid-19, beberapa musisi mencerminkan apa yang mereka alami, bahkan membuat musik-musik yang epik.

Berikut 10 album musik terbaik 2021 versi TIME:

Baca juga: Kanye West Umumkan Ganti Nama Jadi Ye

10. Heaux Tales, Jazmine Sullivan

Jazmine Sullivan merupakan penyanyi R&B asal Amerika. Pada album Heaux Tales, ia mempersembahkan 8 lagu.

Heaux Tales merupakan album studio keempatnya. Lagu dalam album ini berisi pujian untuk kemenangan, kesengsaraan, dan cinta.

Diselingi dengan selingan kata-kata yang diucapkan oleh paduan suara perempuan yang berbeda, album ini adalah ode untuk suara hati perempuan, didorong dengan vokal Sullivan yang membangkitkan.

9. Navy’s Reprise, Navy Blue

Rapper dan pemain skateboard Brooklyn Sage Elsesser, biasa kita kenal dengan Navy Blue kembali merilis album di tahun ini.

Di albumnya, dia melakukan rap dengan lebih sabar dan dingin. Ada perpaduan suara piano yang cekatan dan saksofon yang merengek, rap Elsesser menyampaikan perselisihan dan keselamatan.

Dia menggunakan banyak homonim dan sajak internal yang akan membuat Anda menemukan keceriaan baru di setiap mendengarkannya.

Baca juga: Duo Elektronik Daft Punk Bubar, Ini 10 Lagu Karya Terbaiknya

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.