Kompas.com - 06/12/2021, 16:32 WIB
Tagar #ApresiasiUntukAtlet yang merupakan bentuk dukungan warganet terhadap atlet Piala Thomas, trending di Twitter, Senin (6/12/2021). TwitterTagar #ApresiasiUntukAtlet yang merupakan bentuk dukungan warganet terhadap atlet Piala Thomas, trending di Twitter, Senin (6/12/2021).

KOMPAS.com - Tanda pagar (tagar) #ApresiasiUntukAtlet menjadi salah satu trending topic di Twitter Indonesia pada Senin (6/12/2021).

Hingga Senin sore, lebih dari 43.000 twit mewarnai tagar #ApresiasiUntukAtlet.

Dari pantauan Kompas.com, tagar tersebut digunakan warganet untuk menyampaikan terima kasih kepada para atlet bulu tangkis yang telah berlaga dan membawa pulang piala Thomas Cup.

Perjuangan Jonatan Christie dan kawan-kawan berbuah manis dengan membawa Piala Thomas yang sudah 19 tahun tidak kembali ke pelukan tim Merah Putih.

Meski demikian, apresiasi pemerintah terhadap kerja keras para atlet ini dinilai tidak memuaskan, karena belum ada bonus yang diterima oleh para atlet hingga sekarang.

Baca juga: Sambil Tonton BWF World Tour Finals, Jokowi Apresiasi Skuad Indonesia untuk Piala Thomas

Disindir piala kosong

Jonatan Christie, atlet yang memastikan kemenangan 3-0 Indonesia kontra China dalam laga final Piala Thomas, menyuarakan pendapatnya soal belum adanya apresiasi dari pemerintah.

Melalui akun Twitter pribadinya @jonatan979 (terverifikasi), Jumat (3/12/2021), pebulutangkis yang biasa disapa Jojo ini menyindir bahwa Piala Thomas seolah dianggap "piala kosong".

"Terima kasih "Apresiasi" nya. Jadi inget dulu ada di salah satu scene film "King" perkataan tentang "Piala itu isi nya kosong" dan ternyata sekarang pun dianggap seperti itu," tulis Jojo.

Pernyataan Jojo itu pun segera memantik polemik. Bahkan, muncul tagar #AtletHarusPaham yang berisi serangan personal terhadap Jojo, yang dianggap mengejar uang dan tidak ikhlas berjuang demi Indonesia.

Serangan tersebut terlihat dalam salah satu meme yang dibubuhi hastag #AtletHarusPaham.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.