Viral, Video Pengendara Motor Ditegur karena Terobos Palang Perlintasan KA Berujung Pengeroyokan, Petugas Dishub Jadi Korban

Kompas.com - 05/12/2021, 16:05 WIB
Tangkapan video viral yang menampilkan pengendara sepeda motor terlibat adu mulut dengan petugas dinas perhubungan (Dishub) serta komunitas kereta api Edan Sepur di perlintasan kereta api Stasiun Kiaracondong, Bandung, Jumat (3/12/2021). FACEBOOKTangkapan video viral yang menampilkan pengendara sepeda motor terlibat adu mulut dengan petugas dinas perhubungan (Dishub) serta komunitas kereta api Edan Sepur di perlintasan kereta api Stasiun Kiaracondong, Bandung, Jumat (3/12/2021).

KOMPAS.com - Sebuah video yang menampilkan pengendara sepeda motor terlibat adu mulut dengan petugas dinas perhubungan (Dishub) serta komunitas pencinta kereta api, Edan Sepur, di perlintasan kereta api Stasiun Kiaracondong, viral di media sosial.

Video tersebut salah satunya diunggah akun Facebook ini pada Jumat (3/12/2021).

Dalam video berdurasi 58 detik itu, tampak pengendara motor yang diberhentikan petugas di perlintasan kereta api Stasiun Kiaracondong, Bandung.

Pengendara motor dan petugas yang diketahui dari Dishub Kota Bandung, terlihat saling cekcok adu mulut, hingga akhirnya petugas dishub dan komunitas Edan Sepur mendapat serangan.

Baca juga: Viral, Video Detik-detik Angkot di Medan Terobos Perlintasan hingga Tertabrak Kereta Api

Baca juga: Viral, Unggahan PNS Bakal Digantikan Robot, Ini Penjelasan BKN

Lantas, bagaimana penjelasan dari kejadian tersebut?

Kronologi keributan

Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 2 Bandung Kuswardoyo membenarkan adanya peristiwa tersebut.

Kejadian itu terjadi di perlintasan Ibrahim Adjie, Kiaracondong, Bandung pada Jumat (3/12/2021) sekitar pukul 16.45 WIB.

Dia mengatakan, insiden itu bermula saat anggota Komunitas Edan Sepur memberhentikan dan menegur pengendara yang melanggar aturan lalu lintas.

"Saat itu, ada pengendara motor yang melintas dan melanggar aturan dan diingatkan, namun yang bersangkutan tidak terima ketika ditegur dan sempat terjadi cekcok," ujar Kuswardoyo saat dihubungi Kompas.com, Minggu (5/12/2021).

"Beberapa saat kemudian, para pelanggar lalu lintas ini kembali lagi ke lokasi dan terjadilah pengeroyokan tersebut," imbuhnya.

Halaman:

Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.