Kompas.com - 01/12/2021, 20:30 WIB
Aturan Terbaru Karantina Perjalanan Internasional Terbaru KOMPAS.com/Akbar Bhayu TamtomoAturan Terbaru Karantina Perjalanan Internasional Terbaru

KOMPAS.com - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 mengeluarkan Surat Edaran Nomor 23 Tahun 2021 untuk merespons munculnya varian corona Omicron.

Pemerintah berusaha mencegah agar varian virus corona Covid-19 yang disebut-sebut bisa lebih menular ini tidak masuk ke Indonesia. 

Disebutkan, bagi pelaku perjalanan internasional diwajibkan menjalani karantina selama 7 hari dan melakukan tes PCR ulang.

Sementara Warga Negara Indonesia (WNI) yang berasal dari Afrika Selatan, Botswana, Hong Kong, Angola, Zambia, Zimbabwe, Malawi, Mozambique, Namibia, Eswatini, dan Lesotho harus menjalani karantina 14 hari.

Bagi warga negara asing (WNA) yang pernah mengunjungi negara tersebut dalam kurun waktu 14 hari, tidak diizinkan memasuki wilayah Indonesia.

Aturan selengkapnya perjalanan internasional terbaru dapat disimak di sini: 

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: Aturan Terbaru Karantina Perjalanan Internasional Terbaru

 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.