Kompas.com - 29/11/2021, 20:00 WIB
Viral Aksi dramatis penyelamatan Hiu Paus tanngkapan layar TikTokViral Aksi dramatis penyelamatan Hiu Paus

KOMPAS.com – Sebuah unggahan video memperlihatkan aksi dramatis penyelamatan Hiu Paus di Sukaraja, Lampung, viral di media sosial Instagram.

Dalam postingan video reel yang diunggah oleh akun Instagram ini, disampaikan bahwa warga berbondong-bondong menyelamatkan hewan tersebut.

“Beginilah aksi dramatis warga setempat ketika menyelamatkan hiu paus yang terdampar kemudian tersangkut jaring nelayan. Mereka berbondong-bondong menyelamatkan hewan ini. Kita semua patut bersyukur masih banyak orang baik di Indonesia yang tidak mementingkan cuan dan isi perut saja. Seperti kasus-kasus sebelumnya, sebagian besar ketika satwa terdampar malah dibiarkan agar dikira mati, terus dicongkel dagingnya.

Hal seperti video ini tentunya perlu dijadikan contoh agar satwa ini tetap lestari. Jika alam lestari maka manusia pun akan semakin menerima dampak baiknya. Murah rizki dan sehat selalu buat orang-orang baik.

Btw.. salfok sama sampahnya. Semoga kita semua juga semakin peduli lingkungan. Bisa jadi terdamparnya satwa ini karena sampah, cuaca buruk dll.
Video kiriman sahabat @indoflashlight – Berlokasi di sekitar Pesisir Pantai Sukaraja, Bandar Lampung, Indonesia,” tulis akun tersebut.

Unggahan tersebut telah disukai lebih dari 11,8 ribu pengguna.

Berikut penjelasan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung:

Baca juga: Video Viral Mercy Lawan Arah di Jalan Tol, Ini Penjelasan Polisi

Penjelasan Dinas Kelautan dan Perikanan Lampung

Terkait dengan hal tersebut, Kompas.com menghubungi Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Ruang Laut Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung Sadariah, S.P, MM.

Saat dihubungi, Sadariah menjelaskan, kejadian penyelamatan Hiu Paus tersebut terjadi pada tanggal 23 November 2021 pukul 13.30 WIB.

Dia menceritakan, Hiu Paus itu terdampar dan tersangkut jangkar nelayan tepatnya di Kelurahan Sukaraja, Bumiwaras, Lampung.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.