Profil Virgil Abloh, Desainer Ternama yang Meninggal akibat Kanker

Kompas.com - 29/11/2021, 19:30 WIB
Desainer Virgil Abloh WWDDesainer Virgil Abloh

KOMPAS.com - Desainer pakaian pria ternama Louis Vuitton (LV) sekaligus pendiri Off-White, Virgil Abloh meninggal dunia di usia 41 tahun, Minggu (28/11/2021), karena kanker.

Kabar ini dikonfirmasi melalui sebuah unggahan di akun Instagram resmi Virgil.

"Kami sangat sedih untuk mengumumkan meninggalnya Virgil Abloh yang kami cintai, seorang ayah, suami, putra, saudara lelaki, dan teman yang sangat berbakti," tulis akun itu.

"Ia meninggalkan istri tercinta Shannon Abloh, anak-anaknya Lowe Abloh dan Gray Abloh, saudara perempuannya Edwina Abloh, orang tuanya Nee dan Eunice Abloh, dan banyak teman serta kolega tersayang," sambung dia.

Berikut profil Virgil Abloh...

Baca juga: Virgil Abloh, Desainer Pendiri Off-White, Meninggal Dunia

Profil Virgil Abloh

Mengutip New York Times, Virgil Abloh lahir di Rockford, Illinois pada 30 September 1980 dan tubuh besar dalam budaya skate dan hip hop.

Meski tidak belajar mode secara formal, Virgil belajar teknik sipil di University of Wisconsin-Madison dan menerima gelar master dalam arsitektur dari Institut Teknologi Illinois.

Bakat desainer diturunkan oleh ibunya, Eunice Abloh yang merupakan seorang penjahit.

Ketika berusia 22 tahun, Virgil bertemu dengan Kenya West. Pertemuan itu membawanya ke Perancis pada 2009.

West diketahui menandatangani kesepakatan untuk kolaborasi sepatu dengan Louis Vuitton dan Virgil ikut serta menjadi tim kreatifnya.

Halaman:

Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.