Kompas.com - 29/11/2021, 15:05 WIB
Ada banyak fakta dan mitos yang beredar soal teh, kenali bedanya agar Anda tak tersesat memahami. Unsplash/Massimo RinaldiAda banyak fakta dan mitos yang beredar soal teh, kenali bedanya agar Anda tak tersesat memahami.

KOMPAS.com - Teh seperti kopi, menjadi minuman favorit masyarakat dunia dari abad ke abad.

Selain sedap dan wangi, berbagai nutrisi dalam teh dipercaya berkhasiat untuk kesehatan. Seperti meredakan anxiety, mengundang kantuk, meluruhkan lemak, mengurangi kolesterol dalam darah, juga melancarkan sirkulasi darah.

Karena berbagai khasiatnya inilah, teh selalu dicari banyak orang dari masa ke masa. Teh menjadi ternama, banyak diburu dan diperbincangkan.

Hingga akhirnya lahir banyak mitos, juga banyak fakta, yang mungkin tak diketahui oleh banyak orang.

Baca juga: Mencegah Demensia dengan Minum Kopi dan Teh

Mitos dan fakta soal teh

Beberapa pemahaman masyarakat soal teh terkadang hanya serupa mitos belaka, dalam artian tak sesuai dengan fakta berdasar penelitian ilmiah yang tepat. Namun beberapa lagi juga merupakan fakta yang sudah dilandasi berbagai studi ilmiah.

Melansir dari berbagai sumber, berikut ini adalah mitos dan fakta seputar teh yang harus Anda ketahui.

1. Menambahkan susu ke dalam teh menurunkan khasiat teh

Ilustrasi teh susuSHUTTERSTOCK Ilustrasi teh susu
Ini adalah mitos. Karena kenyataannya, menambahkan susu ke dalam seduhan teh tak akan mengurangi khasiat dari senyawa-senyawa antioksidan dan antiinflamasi yang ada di daun teh.

Hal ini seperti dilansir dari Los Angeles Times, Kerri Ann seorang ahli diet ternama dari Amerika Serikat, menegaskan bahwa komponen dalam susu tak akan merusak senyawa positif di dalam teh.

2. Wanita hamil harus hati-hati dalam mengonsumsi teh

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.