Kompas.com - 29/11/2021, 10:30 WIB
Di Iowa ada peraturan yang melarang mobil es krim berjualan keliling jalan-jalan kota. Unsplash/CadenceDi Iowa ada peraturan yang melarang mobil es krim berjualan keliling jalan-jalan kota.

KOMPAS.com - Masing-masing negara memiliki peraturannya sendiri-sendiri, termasuk peraturan yang mengatur soal tata cara makan dan berjualan makanan.

Dan di beberapa wilayah negara, ada peraturan yang mengatur soal makanan yang terbilang aneh menurut masyarakat dunia lainnya.

Peraturan ini sangat acak, dari pelarangan memberi minuman bir kepada rusa atau pelarangan berjualan es krim di jalan-jalan kota.

Berikut ini 7 aturan teraneh di dunia yang berhubungan dengan makanan:

Baca juga: 9 Peraturan Hukum Teraneh di Dunia, Salah Satunya Melarang Warga Berteriak

1. Dilarang memberi alkohol kepada rusa

Di Alaska, dilarang memberi minuman beralkohol kepada rusa-ruas liar.Unsplash/Shivam Kumar Di Alaska, dilarang memberi minuman beralkohol kepada rusa-ruas liar.
Melansir dari Taste of Home, peraturan ini ada di Alaska. Di sana, memberi minuman beralkohol kepada rusa tergolong tindakan ilegal dan bisa dipidanakan.

Peraturan ini dibuat berdasarkan kasus yang terjadi di tahun 2007. Seekor rusa besar bernama Buzzwinkle menyusuri jalanan di Kota Anchorage setelah secara tak sengaja meminum bir milik penduduk setempat.

Peristiwa yang akhirnya mengundang tawa itu juga akhirnya melahirkan peraturan baru. 

2. Dilarang berjualan es krim

Peraturan ini ada di Indianola di Iowa, menyatakan bahwa di sana ilegal untuk berjualan es krim menggunakan mobil berkeliling jalanan kota.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.