Kompas.com - 29/11/2021, 10:05 WIB
Owner Bonvie bersama produknya istimewaOwner Bonvie bersama produknya

KOMPAS.com - Pandemi virus corona turut memporak-porandakan sejumlah sektor termasuk usaha kecil dan menengah (UKM). Kendati demikian, ada pula peluang bisnis atau inovasi yang justru lahir di kala pandemi.

Pebisnis muda asal Jakarta Angela Vernanda (24) salah satunya. Ia menangkap peluang bisnis dengan berjualan online di Shopee saat pandemi corona.

Adanya pembatasan jarak dan sosial karena virus corona membuatnya berinovasi dalam perawatan rambut.

Baca juga: Ramai soal SPayLater Shopee, Apa Itu dan Bagaimana Mekanisme Selengkapnya?

Urusan yang berkaitan dengan rambut dan biasanya dilakukan di salon kecantikan bisa digantikan dengan perawatan mandiri.

Pada Juni 2020, Angela meluncurkan produk haircare, Bonvie, yang awalnya bernama Bounty haircare.

Arti dari Bonvie haircare adalah Good Life. Nama itu diberikan karena dirinya ingin mendorong orang lain melakukan hal-hal baik di kehidupannya.

"Brand Bonvie lahir saat pandemi, di mana orang-orang tidak bisa merawat rambut ke salon dan akhirnya memilih merawat diri di rumah dengan rangkaian Bonvie Complete Package yang merupakan our best seller product sejauh ini," kata Angela kepada Kompas.com, Kamis (25/11/2021).

Baca juga: Waspada Penipuan Minta Kode OTP Atasnamakan Shopee, Ini Penjelasannya

Sertifikasi BPOM dan perlunya riset dalam sebuah produk

Produk Bonvie haircare diklaimnya kini sudah terjual ribuan botol.

Adapun produknya terdiri atas Bonvie Hair Mask (Fermented Herbs), Bonvie Serum (lemon dan ginger), Bonvie Magic Silk Pillowcase, dan produk terbaru Bonvie Serum Shampoo Anti Lepek Kemiri.

Manfaat dari produk-produk tersebut antara lain menutrisi rambut dan kulit kepala, membantu menumbuhkan baby hair, memberikan nutrisi untuk rambut, membantu memperhalus rambut, menguatkan akar rambut sehingga membantu mengurangi kerontokan, merangsang pertumbuhan rambut menjadi lebih cepat, hingga membantu mengurangi ketombe.

Baca juga: Tips Memilih Skincare yang Baik, Apa Saja?

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.