Kompas.com - 22/11/2021, 19:16 WIB
Peserta mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Surabaya, Selasa (22/9/2020). Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Surabaya menggelar ujian SKB yang diikuti 1.142 peserta CPNS dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat. AFP/JUNI KRISWANTOPeserta mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Surabaya, Selasa (22/9/2020). Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Surabaya menggelar ujian SKB yang diikuti 1.142 peserta CPNS dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat.

KOMPAS.com - Sejumlah kementerian dan lembaga belum mengumumkan jadwal pelaksanaan seleksi kompetensi bidang (SKB) calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahap II.

Berdasarkan jadwal yang tertuang dalam Surat Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor 13515/B-KS.04.01/SD/K/2021, tahap ini seharusnya dilakukan pada hari ini, Senin (22/11/2021).

Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama BKN Satya Pratama membenarkan bahwa belum semua kementerian dan lembaga mengumumkan jadwal pastinya.

"Memang belum semua, tapi diharapkan secepatnya," kata Satya saat dihubungi Kompas.com, Senin (22/11/2021).

Baca juga: Hari Ini Pengumuman Jadwal SKB CPNS Tahap II, Cek di Laman Kementerian!

Dipastikan tidak melewati periode SKB

Pengumuman jadwal pelaksanaan SKB ini bisa dilihat di laman masing-masing kementerian atau lembaga yang menyelenggarakan rekrutmen.

Satya menyarankan agar peserta terus memantau laman resmi kementerian/lembaga terkait dan media sosialnya.

"Betul (diumumkan di tiap kementerian/lembaga)," ujar Satya.

Akan tetapi, dari pantauan Kompas.com, baru ada sejumlah kementerian/lembaga yang mengumumkan tanggal dan lokasi pelaksanaan SKB tahap II.

Satya memastikan bahwa pelaksanaan SKB akan tetap diusahakan tepat waktu.

Pihaknya membenarkan bahwa pengumuman jadwal ini tidak akan melewati periode pelaksanaan SKB yakni pada 27 November-18 Desember 2021.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.