Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Artist of The Year di AMAs, BTS Tambah Koleksi Penghargaan Sepanjang Tahun Ini

Kompas.com - 22/11/2021, 17:06 WIB
Jawahir Gustav Rizal,
Inggried Dwi Wedhaswary

Tim Redaksi

KOMPAS.com - BTS sukses mendapatkan tiga penghargaan dari ajang American Music Awards (AMAs) 2021 yang digelar Senin (22/11/2021) waktu Indonesia atau Minggu malam waktu Amerika.

Diberitakan Kompas.com, Senin (22/1/2021), grup asal Korea Selatan itu menyabet penghargaan sebagai Artist of The Year, Favorite Pop Duo or Group, dan Favorite Pop Song yang diberikan untuk single hits mereka, "Butter".

Penghargaan Artist of The Year AMAs terasa spesial karena penghargaan tersebut baru pertama kali ini diraih BTS.

BTS mengalahkan nomine lainnya yang turut bersaing di kategori tersebut, yaitu Ariana Grande, Taylor Swift, Drake, The Weeknd, dan Olivia Rodrigo.

Pada malam anugerah AMAs 2021, BTS juga menghibur penonton dengan penampilan kolaborasi mereka bersama grup band Coldplay membawakan lagu "My Universe".

Tiga penghargaan yang diraih BTS dari ajang AMAs 2021 ini menambah panjang daftar penghargaan yang telah diraih oleh Bangtan Boys pada tahun ini.

Baca juga: Jadi Perwakilan Korsel, Ini Isi Pidato BTS di UNGA PBB

Penghargaan untuk BTS di tahun 2021

1. Golden Disc Awards

Diberitakan Kompas.com, 11 Januari 2021, BTS mengawali tahun ini dengan meraih penghargaan Grand Prize, Album of The Year (Disc Daesang) di Golden Disc Awards ke-35.

Bangtan Boys mengukir sejarah karena ini merupakan tahun keempat BTS berhasil mendapatkan penghargaan Disc Daesang.

Ditambah penghargaan Digital Daesang yang diraih tahun 2020, kini BTS total mengantongi lima penghargaan Daesang dari ajang Golden Disc Awards.

2. Korean Music Awards

Diberitakan Kompas.com, 28 Februari 2021, lagu "Dynamite" dari BTS dinobatkan sebagai Song of The Year (Daesang) dalam ajang Korean Music Awards (KMA) ke-18.

Ini merupakan kali kedua lagu BTS meraih penghargaan Song of The Year di ajang KMA. Penghargaan sebelumnya mereka raih pada 2019 untuk lagu "Fake Love".

Kemenangan "Dynamite" tergolong luar biasa, karena untuk permata kalinya lagu berbahasa Inggris berhasil menang di ajang penghargaan tersebut.

3. Kid's Choice Awards

Diberitakan Kompas.com, 15 Maret 2021, BTS memborong tiga penghargaan dari ajang Nickelodeon Kid's Choice Awards 2021.

BTS diumumkan sebagai pemenang dari tiga kategori, yakni Favorite Music Group, Favorite Song ("Dynamite") dan Favorite Global Music Star.

4. Billboard Music Awards

Kompas.com, 24 Mei 2021, memberitakan, Bangtan Boys memboyong empat penghargaan sekaligus dari ajang Billboard Music Awards 2021.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com