Kompas.com - 22/11/2021, 13:42 WIB
Pebalap Yamaha Parkingo Team Manuel Gonzales duduk di depan paddock saat hujan deras mengguyur  Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (20/11/2021). Pelaksanaan balapan kelas WSBK ditunda sementara yakni hingga kondisi lintasan dinilai aman untuk balapan. ANTARA FOTO/ANDIKA WAHYUPebalap Yamaha Parkingo Team Manuel Gonzales duduk di depan paddock saat hujan deras mengguyur Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (20/11/2021). Pelaksanaan balapan kelas WSBK ditunda sementara yakni hingga kondisi lintasan dinilai aman untuk balapan.

KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo meresmikan Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada 12 November 2021. 

Sirkuit dengan nama resmi Pertamina Mandalika International Street Circuit itu selesai menggelar World Superbike (WSBK) 2021 dari Jumat (19/11/2021) hingga Minggu (21/11/2021).

Event selanjutnya yang digelar di Sirkuit Mandlika adalah MotoGP musim 2022 pada Maret 2022. 

Baca juga: Diwarnai Hujan dan Genangan, Sirkuit Mandalika Jadi Saksi Lahirnya Juara WSBK 2021

Meski sudah selesai digelar, WSBK di Sirkuit Mandalika menyisakan sejumlah cerita menarik yang patut disimak. Berikut beberapa di antaranya: 

1. Sempat ditunda karena hujan lebat

Balapan WSBK sempat ditunda karena hujan deras mengguyur Sirkuit Mandalika.

Tak tanggung-tanggung, penundaan sementara akibat hujan deras dilakukan dua kali selama dua hari berturut-turut, yaitu pada Race 1 dan Race 2.

Sejumlah penonton terlihat berteduh di sebagian stan lapak bazar UMKM yang sudah disediakan, ada juga yang berteduh di tenda mushala di dalam sirkuit.

Sementara itu, para pebalap dan kru pun berlarian masuk kembali ke paddock.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INFO WORLDSBK ???????? (@infoworldsbk)

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.