Kompas.com - 21/11/2021, 12:30 WIB
Sylvester Stallone dan Carl Weathers di Rocky (1976) IMDb/Metro-Goldwyn-Mayer Studios IncSylvester Stallone dan Carl Weathers di Rocky (1976)

KOMPAS.com - Hari ini 45 tahun yang lalu, atau tepatnya pada 21 November 1976, film Rocky yang dibintangi Sylvester Stallone tayang perdana di New York City, Amerika Serikat.

Melansir History, film yang mengangkat kisah petinju fiksi Rocky Balboa ini sukses besar di pasaran dan mendapatkan 10 nominasi Academy Award atau Piala Oscar.

Film Rocky membawa pulang tiga Piala Oscar yaitu Aktor Terbaik dan Skenario Asli Terbaik untuk Sylvester Stallone, serta diganjar penghargaan sebagai Film Terbaik.

Skenario film ini ditulis oleh Stallone yang juga berperan sebagai bintang utama, Rocky Balboa.

Film Rocky mengisahkan perjalanan Rocky Balboa, petinju papan bawah Philadelphia yang merintis kariernya dari seorang penagih utang untuk rentenir hingga akhirnya merengkuh sabuk juara dunia tinju kelas berat.

Baca juga: 25 Rekomendasi Film Horor Jepang yang Sayang untuk Dilewatkan

Adegan ikonik di film Rocky

Film Rocky menghadirkan sejumlah adegan dan dialog yang sangat membekas bagi para penonton film tersebut.

Rocky menyertakan kalimat yang mudah diingat seperti "Yo, Adrian. I did it!" yang ditujukan kepada istrinya, Adrianna Pennino-Balboa, yang diucapkan Rocky di atas ring sambil mengangkat sabuk juara tinju.

Kalimat lain yang juga diingat oleh para penonton adalah "You’re gonna eat lightning, you’re gonna crap thunder,” yang diucapkan oleh Mickey Goldmill, pelatih tinju Rocky.

Ada pula adegan ikonik di mana Rocky melakukan latihan lari naik turun tangga di Philadelphia Museum of Art sembari diiringi lagu tema film tersebut, “Gonna Fly Now,”.

Baca juga: IndoXXI Resmi Tutup, Ini 6 Layanan Streaming Film Legal

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.