Kompas.com - Diperbarui 17/11/2021, 23:42 WIB
Ilustrasi membeli token listrik secara online Dok. ShutterstockIlustrasi membeli token listrik secara online

KOMPAS.com - Sejumlah pelanggan listrik PLN mengeluhkan gangguan pada meteran listik karena berkali-kali gagal input token listrik meski nomor sudah benar.

Bahkan, input token listrik terus gagal meski sudah membeli token baru.

Kejadian ini memuat pelanggan gusar karena listrik bisa padam sewaktu-waktu jika tidak segera diisi token. Sementara, pelanggan juga takut token yang sudah dibeli tidak bisa dipakai lagi.

Baca juga: Benarkah Tidak Bisa Beli Token Listrik Tengah Malam? Ini Jawaban PLN

Gagal input token listrik

Contohnya seperti yang dialami beberapa warganet berikut:

"Selamat siang @pln_123 saya tidak bisa input token pln ini selalu gagal kenapa ya," kata @lay_00156.

"Hallo min @pln_jogja @pln_123, mau nanya.. Ni aku isi token listrik kok gagal terus ya? Padal aku bali lho... Anyar... Gress... Masih kinyis kinyis... Terus Aku kudu piye iki min?" tanya @NdoroTedjo.

"@pln_123 ini isi token waktu input gagal terus. Tolong Jawab, jgn suruh ke aplikasi karena udh download udah bicara sama CS tiba disuruh re connecting . Ini sengaja atau gimana? JAWAB YA," ungkap @AndrewHartanto2.

"@pln_123 gila sih dulu token listrik 200rb gagal input, oke pas itu aku kira dr apknya jd nuntut ke apknya tp emang gada refund, yauda aku ikhlasin. Terus 20rb 2x Terakhir 50rb hari ini, gahabis pikir kalo emang gabisa ngurus token kenapa harus ada token token an**ng," keluh @tyongkink.

Jawaban PLN

Vice President Komunikasi Korporat PLN Gregorius Adi Trianto mengatakan, jika sudah berkali-kali gagal memasukkan token listrik meski nomor sudah benar, maka harus diselidiki oleh unit di wilayah terkait.

"Tapi tetep di sana juga perlu cek lapangan seperti apa gangguan yang terjadi," kata Gregorius kepada Kompas.com, Rabu (17/11/2021).

Apabila mengalami kendala tersebut, Gregorius menyarankan agar segera menghubungi layanan PLN. Baik melalui aplikasi maupun telepon.

"Ya semua melalui aplikasi PLN Mobile atau contact center 123," terang dia.

Baca juga: Cara Dapat Token Listrik Gratis PLN 2021

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.