Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ramai Video LED Akuarium Raksasa di Atap Tentrem Mall Semarang, Ini Kata Manajemen

Kompas.com - 17/11/2021, 13:00 WIB
Luthfia Ayu Azanella,
Rendika Ferri Kurniawan

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com - Ramai di media sosial, video menampilkan pemandangan atap sebuah mal Tentrem di Semarang yang menyerupai akuarium raksasa.

Seperti yang diunggah oleh akun ini di media sosial Instagram, Senin (8/11/2021) lalu. Unggahan video yang telah ditonton 105.997 pengguna itu dapat ditonton di sini.

Sebagian warganet pun berkomentar, LED videotron di atap mal tersebut adalah akuarium raksasa asli. Bahkan ada yang khawatir "akuarium" jebol.

"Mbayangke lek kacane pecah iwake mbrojol ning njero mol (membayangkan kalau kacanya pecah ikannya jatuh ke dalan mall)," komentar salah satu akun di unggahan video tersebut.

Manajemen Tentrem Mall Semarang sendiri telah menjelaskan bahwa pemandangan bak akuarium raksasa di atap mal itu adalah permainan LED videotron saja.

Berikut penjelasan selengkapnya dari manajemen:

Baca juga: Video Viral Kontrasepsi dengan Koyo KB, Apa Itu? Ini Penjelasan Ahli

Penjelasan manajemen

General Manager Tentrem Mall Nadya Lanianto menegaskan, pemandangan ikan di atap mal Itu hanya permainan teknologi videotron LED yang menampilkan pemandangan bawah laut.

"Apabila pengunjung merekam atau mengambil foto, videotron LED itu memang terlihat sangat nyata," kata Nadya, saat dihubungi Kompas.com, Selasa (15/11/2021).

Pihak manajemen mengakui, banyak orang mengira videotron LED yang mereka tampilkan di atap mal itu adalah asli.

LED videotron itu juga mengundang banyak pengunjung yang penasaran untuk datang ke Tentrem Mall, menyaksikannya secara langsung.

"Banyak masyarakat yang penasaran dan akhirnya datang sendiri untuk melihat videotron LED tersebut," ujar Nadya.

Nadya menjelaskan, pemandangan bawah laut hanya satu di antara beberapa video yang ditampilkan di atap mall mereka.

Selain pemandangan laut, tampilan videotron LED juga dapat diganti dengan pemandangan lain.

"Untuk detail pemandangan apa saja yang kami punya, masih kami rahasiakan dan kami simpan untuk momen spesial. Itu bisa menjadi elemen tambahan untuk pengunjung nanti," imbuh dia.

Baca juga: Video Viral Pemotor Terobos Palang Pintu dan Berhenti di Antara Dua Kereta, Ini Kata KAI

Ada juga akuarium asli

Akuariumasli yang ada di Ground Floor Tentrem Mall, berisi beragam ikan salah satunya ikan arapaimaTentrem Mall Akuariumasli yang ada di Ground Floor Tentrem Mall, berisi beragam ikan salah satunya ikan arapaima

Kendati pemandangan di atap mall hanya permainan videotron LED saja, pengunjung dapat menyaksikan akuariun dan ikan yang sesungguhnya di area mall.

"Kalau mengungkapkan yang ada di Lantai Dasar itu asli . Jenis ikannya juga lebih bervariasi. Lokasi itu juga salah sari pengunjung favorit," Nadya.

Salah satu jenis ikan yang ada dalam aquarium itu adalah ikan arapaima, ikan air tawar berukuran cukup besar yang juga menjadi ikon dari Tentrem Mall Semarang.

Pengunjung biasa menilai mengukur cukup itu untuk berfoto dan mengabadikan momen ketika berkunjung ke mall yang berdiri sejak Agustus 2020 itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com