Kompas.com - 16/11/2021, 08:30 WIB
Ada beberapa minuman pagi hari yang cocok digunakan mendukung program diet. Unsplash/Brooke LarkAda beberapa minuman pagi hari yang cocok digunakan mendukung program diet.

KOMPAS.com - Minuman di pagi hari jangan sembarangan, Anda harus tepat memilihnya disesuaikan dengan kondisi dan kesehatan tubuh.

Karena ada minuman yang sebaiknya tak dikonsumsi di pagi hari karena bisa memicu asam lambung dan menaikkan tekanan darah.

Ada pula minuman yang baik dikonsumsi di pagi hari karena bisa menstabilkan tekanan darah dan membantu program diet Anda.

Beberapa jenis minuman pagi, memang bisa digunakan untuk menurunkan berat badan. Entah karena senyawa dalam minumannya yang berkhasiat meluruhkan lemak, atau properti di dalam minuman tersebut bisa membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Jadi untuk Anda yang sedang dalam program diet, Anda bisa mencoba mengonsumsi beberapa minuman ini untuk membantu Anda mengurangi timbunan lemak di tubuh Anda.

Baca juga: 6 Rutinitas Harian yang Bisa Melangsingkan Perut Buncit

Minuman pagi untuk menurunkan berat badan

Berikut ini adalah jenis minuman pagi yang bisa membantu Anda menurunkan berat badan dengan cepat:

1. Teh hijau

Menurut Lauren Manaker, MS, RDN, penulis The First Time Mom's Pregnancy Cookbook,  teh hijau selain aman untuk penderita hipertensi juga berkhasiat mencegah diabetes, menyehatkan otak dan jantung, juga efektif menurunkan berat badan.

Teh hijau efektif digunakan untuk membakar lemak tubuh.KMNPhoto Teh hijau efektif digunakan untuk membakar lemak tubuh.
Teh hijau mengandung EGCG, komponen yang bisa mendukung pembakaran lemak dan mencegah pembentukan tumpukan lemak baru.

Jadi untuk menurunkan berat badan, minumlah teh hijau dan menu-menu diet yang seimbang di pagi hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.