Kompas.com - 13/11/2021, 16:50 WIB
Pasien berbaring di tempat tidur di ruang isolasi Covis-19 yang penuh sesak di Rumah Sakit Darurat Universitas di Bucharest, Rumania, kawasan Eropa Timur Jumat, 22 Oktober 2021. AP PHOTO/ANDREEA ALEXANDRUPasien berbaring di tempat tidur di ruang isolasi Covis-19 yang penuh sesak di Rumah Sakit Darurat Universitas di Bucharest, Rumania, kawasan Eropa Timur Jumat, 22 Oktober 2021.

 

KOMPAS.com - Gelombang baru Covid-19 menyapu seluruh Eropa dan membuat rekor baru di sejumlah negara.

Dalam beberapa hari terakhir, rekor infeksi harian virus corona tercatat di Jerman, Belanda, dan Austria. Sementara, kematian akibat Covid-19 jauh menurun dari tahun lalu di banyak negara Eropa.

Di Rusia, dengan hampir sepertiga dari populasinya sudah divaksin, telah mengalami lonjakan yang stabil selama dua bulan dan sekarang memimpin dunia dalam total kematian akibat virus corona untuk pertama kalinya.

Baca juga: Indonesia Masuk Negara Level 1 Covid-19, Apa Maksudnya?

Melansir NPR, Pemerintah Belanda pada Jumat (12/11/2021) mengumumkan akan kembali ke penguncian sebagian selama tiga minggu mulai Sabtu (13/11/2021) dalam upaya untuk memperlambat laju penyebaran Covid-19.

Dalam laporan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) 7 November 2021, Eropa merupakan satu-satunya wilayah dengan peningkatan kematian akibat virus, naik 10 persen.

Secara keseluruhan, kasus virus corona baru menurun di sebagian besar dunia, tetapi naik 7 persen di Eropa dan 3 persen di Afrika.

Pekan lalu, direktur WHO untuk Eropa Dr Hans Kluge mengatakan, kawasan itu kembali ke pusat episentrum pandemi.

Baca juga: Deretan Sanksi di Berbagai Negara bagi Warga yang Menolak Vaksinasi Covid-19

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.