Kompas.com - 11/11/2021, 18:05 WIB
Profil dan Harta Kekayaan Jenderal Andika Perkasa KOMPAS.com/Akbar Bhayu TamtomoProfil dan Harta Kekayaan Jenderal Andika Perkasa

KOMPAS.com - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menyetujui pencalonan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI yang baru menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto.

Keputusan tersebut diambil dalam rapat paripurna kesembilan Masa Persidangan II Tahun Sidang 2021-2022, Senin (8/11/2021).

Baca juga: Perjalanan Andika Perkasa Menuju Posisi Panglima TNI

Presiden Jokowi memastikan pelantikan Jenderal Andika Perkasa seagai Panglima TNI yang baru akan digelar pada pekan depan.

"Pelantikan panglima nanti minggu depan. Harinya baru dicari hari baik. Minggu depan Insya Allah," ujar Jokowi usai menghadiri HUT ke-10 Partai NasDem di Kampus ABN Partai NasDem, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (11/11/2021).

Perlu diketahui, Jenderal Andika sebelumnya merupakan calon tunggal yang diusulkan oleh Presiden Joko Widodo dan telah melalui fit and proper test.

Lantas seperti apa sosok Jenderal Andika Perkasa?

Baca juga: Sah Jadi Panglima TNI, Ini Profil dan Kekayaan Jenderal Andika Perkasa

Informasi selengkapnya terkait profil dan harta kekayaan Jenderal Andika Perkasa dapat disimak pada infografik berikut!

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.