Kompas.com - 27/10/2021, 12:19 WIB
Tangkapan layar unggahan tentang paket berbau KPOP yang dibobol TwitterTangkapan layar unggahan tentang paket berbau KPOP yang dibobol

KOMPAS.com - Sejumlah konsumen yang membeli barang-barang berbau Kpop mengaku paket kiriman mereka dibobol dan hilang selama perjalanan.

Barang-barang berbau Kpop seperti photocard (PC), snack freebies, album, skin care, dan lain-lain, disebutkan tidak diterima secara utuh bahkan hilang.

Jasa pengiriman barang hingga e-commerce dipertanyakan warganet karena tidak hanya satu dua orang yang mengalami hal ini.

Baca juga: Ramai Paket Berbau Kpop Diduga Dibobol dan Hilang, Ini Cerita Korban

Beberapa Twit yang mengungkapkan hal ini viral di media sosial. Berikut beberapa diantaranya:

Bagaimana tanggapan jasa pengiriman dan e-commerce?

Tanggapan J&T dan SiCepat

Public Relations J&T Express, Elena, menanggapi bahwa kasus yang ramai dibicarakan di Twitter telah ditelusuri dan ditemukan seorang karyawan yang tidak memenuhi standar.

"Mengenai hal tersebut, kami telah melakukan penelusuran pada pihak terkait. Ini merupakan perilaku dari salah satu karyawan kami yang tidak memenuhi standar dan menimbulkan kekeliruan di masyarakat," kata Elena pada Kompas.com, Selasa (26/10/2021).

Elena mengatakan, pada kasus tersebut bukan paket yang hilang. Namun ada karyawan yang menyebarkan kekeliruan informasi terkait paket merchandise Kpop.

"Untuk kasus yang sedang diperbincangkan di Twitter sebenarnya bukanlah masalah paket yang hilang sih. Namun terkait dengan unggahan salah satu karyawan kami yang menyebarkan kekeliruan informasi paket merchandise KPOP yang dijual di social media," tuturnya.

Dia menjelaskan bahwa setiap paket yang dikirimkan melalui J&T Express diproses sesuai dengan standar prosedur yang telah ditetapkan.

Sesuai standar, setiap karyawan diberlakukan pemeriksaan ketika meninggalkan area kerja untuk memastikan tidak membawa yang bukan menjadi hak miliknya sehingga tidak dimungkinkan karyawan untuk mengelola barang milik pelanggan.

"Kami akan memberi edukasi dan tindakan tegas kepada karyawan terkait sebagai bentuk evaluasi profesionalisme kerja," imbuhnya.

Baca juga: Viral Twit Paket COD Datang Tanpa Dipesan, Ada Kaus Kaki Seharga Rp 60.000

Halaman Selanjutnya
Halaman:

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.