Kompas.com - 26/10/2021, 20:00 WIB
Tangkapan layar adanya donatur yang mentransfer uang sebesar Rp 6.502.000 kepada komunitas galang dana KitaBisa TwitterTangkapan layar adanya donatur yang mentransfer uang sebesar Rp 6.502.000 kepada komunitas galang dana KitaBisa

KOMPAS.com - Sebuah unggahan berisi informasi mengenai adanya donatur yang mentransfer uang sebesar Rp 6.502.000 kepada komunitas galang dana KitaBisa ramai di Twitter pada Kamis (21/10/2021).

Adapun keramaian itu terjadi lantaran donatur mengaku salah menuliskan nominal transfer dan berharap kelebihan uang yang ditransfer dapat dikembalikan oleh pihak KitaBisa.

Hal itu pun diunggahnya pada akun Twitter @Tubirfess.

"btw! guys tolong aku salah nominal ke kitabisa, harusnya 650. jadi 6juta500. sdh wa & tlfon kita bisa gak digubris. ini refundnya gmn ya caranya. tlg bgt," tulis pengunggah dalam twit.

Dia juga menambahkan foto tangkapan layar yang menampilkan jumlah uang yang ditransfer ke KitaBisa.

Hingga Selasa (26/10/2021), twit itu sudah dikutip sebanyak 101 kali dan disukai sebanyak 955 kali oleh pengguna lainnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lalu, bagaimana kronologi kejadian dan apakah bisa dana tersebut dikembalikan?

Baca juga: Kitabisa Mendadak Trending, Ini Sejarah Urun Dana ala Crowdfunding

Penjelasan KitaBisa

Menanggapi hal itu, Public Relations KitaBisa Dara Puspita mengatakan, sebelum donatur atau user mengunggah informasi tersebut di medsos, orang tersebut sudah mengirim pesan melalui WhatsApp kepada pihak KitaBisa.

"Ini kronologi awalnya sebelum user up di twitter, user sempat mengirim WA resmi Kitabisa pada Kamis (21/10/2021) lalu," ujar Dara, saat dihubungi Kompas.com, Selasa (26/10/2021).

Namun, ia mengungkapkan, saat itu pesan dari user tersebut memang tidak langsung direspons dari KitaBisa.

Halaman:

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.