Kompas.com - 26/10/2021, 07:30 WIB
Tangkapan layar cuplikan video petugas Damkar Deli Serdang yang memotong cincin ketat dari bayi berusia 2 tahun. FacebookTangkapan layar cuplikan video petugas Damkar Deli Serdang yang memotong cincin ketat dari bayi berusia 2 tahun.

KOMPAS.com - Video upaya pelepasan cincin di jari tengah seorang bayi berusia 2 bulan yang diunggah oleh akun Facebook Damkar Deli Serdang viral di media sosial Facebook.

Video itu dibagikan pada Jumat (22/10/2021).

Dalam video berdurasi 2 menit 5 detik ini, terlihat berbagai upaya dilakukan oleh seorang pria yang merupakan petugas pemadam kebakaran (Damkar) Deli Serdang, Sumatera, Utara, dalam melepaskan cincin yang tersemat di jari sang bayi.

Hingga Senin (25/10/2021) sore, video itu sudah ditonton lebih dari 500.000 kali dan dibagikan ulang lebih dari 17.000 kali.

Baca juga: Viral, Video Penampakan Jembatan Sirotol Mustaqim, di Mana Letaknya?

Bagaimana kisah penyelamatan yang dilakukan petugas Damkar untuk melepas cincin di tangan bayi itu?

Saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin (25/10/2021), pihak Damkar Deli Serdang memberikan keterangan soal kronologi peristiwa yang terekam dalam video itu.

Petugas Damkar yang membantu melepaskan cincin pada jari bayi itu adalah Komandan Regu 1 Pos Damkar Batang Kuis, Hamdani Atmaja.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jari bayi itu terlihat bengkak sehingga cincin susah untuk dikeluarkan.

Hamdani menceritakan, ia menerima laporan dari dua ibu-ibu yang datang ke Pos Damkar Batang Kuis dengan membawa balita berusia 2 bulan.

Kedua ibu itu datang pada Senin (18/10/2021) pukul 19.30 WIB ke Kecamatan Batang Kuis, Deli Serdang, Sumatera Utara.

"Ada 2 orang ibu, atas nama Wulan dan Desi, mereka meminta bantuan melepaskan cincin di jari tengah anaknya," ujar Hamdani saat dihubungi Kompas.com, Senin (25/10/2021).

Baca juga: Viral Twit Paket COD Datang Tanpa Dipesan, Ada Kaus Kaki Seharga Rp 60.000

Halaman:

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.