Kompas.com - 25/10/2021, 20:30 WIB
Syarat Terbaru Naik Kereta Api untuk Anak di Bawah 12 Tahun KOMPAS.com/Akbar Bhayu TamtomoSyarat Terbaru Naik Kereta Api untuk Anak di Bawah 12 Tahun

KOMPAS.com - Syarat perjalanan selama masa pandemi Covid-19 terus mengalami perubahan disesuaikan dengan kondisi penularan virus corona. 

Pemerintah melakukan penyesuaian terhadap pelaku perjalanan transportasi domestik, termasuk di dalamnya moda transportasi kereta api (KA).

Aturan itu tertuang dalam Surat Edaran (SE) Nomor 89 Tahun 2021 Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang dirilis pada Kamis (21/10/2021).

Aturan terbaru di dalamnya menyebutkan bahwa anak usia di bawah 12 tahun sudah diperbolehkan naik KA antarkota, lokal, dan aglomerasi.

Syarat anak di bawah 12 tahun naik kereta di antaranya wajib didampingi oleh orangtua atau keluarga, dibuktikan dengan Kartu Keluarga.

Informasi selengkapnya mengenai syarat perjalanan Kereta Api bagi anak usia di bawah 12 tahun dapat disimak di sini:

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: Syarat Terbaru Naik Kereta Api untuk Anak di Bawah 12 Tahun

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.