Kompas.com - 25/10/2021, 19:30 WIB
Penampakan Stadion Al-Thumama untuk Piala Dunia Qatar 2022 yang terinspirasi dari peci www.qatar2022.qaPenampakan Stadion Al-Thumama untuk Piala Dunia Qatar 2022 yang terinspirasi dari peci

KOMPAS.com - Qatar meresmikan stadion kelima untuk Piala Dunia 2022 dan dihadiri oleh ribuan penonton pada Jumat (22/10/2021).

Peluncuran Stadion Al-Thumama yang terletak 12 kilometer dari ibu kota Doha, dilakukan saat negara itu berusaha mengoperasikan arena dengan kapasitas 100 persen selama Piala Dunia 2022.

Melansir Arab News, Stadion Al-Thumama memiliki kapasitas 40.000 penonton dan akan menjadi tuan rumah bagi pertandingan fase grup hingga perempat final Piala Dunia 2022.

Baca juga: Daftar Tim yang Sudah Lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Road to 2022 (@roadto2022en)

 

Terinspirasi dari peci

Sebelum itu, Al-Thumama menjadi tuan rumah final Piala Emir antara Al Rayyan dan Al Sadd sebagai pertandingan perdananya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Al Sadd merupakan salah satu klub Qatar yang dilatih oleh legenda Barcelona Xavi Hernandez, sementara Al Rayyan dilatih oleh legenda Perancis Laurent Blanc.

Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Al Sadd dengan skor 5-4 melalui adu penalti.

Penguasa Qatar Emir Sheikh Tamim bin Hamad Al-Thani dan presiden FIFA Gianni Infantino menghadiri upacara pembukaan.

Stadiun ini dirancang oleh arsitek Qatar Ibrahim M Jaidah dan terinspirasi dari bentuk Gahfiya, peci penutup kepala yang secara tradisional dipakai oleh pria di Qatar.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Road to 2022 Espan?ol (@roadto2022es)

5 stadion Piala Dunia 2022

Sejauh ini, Qatar telah meresmikan lima dari delapan stadion yang akan menjadi panggung Piala Dunia pertama di Timur Tengah.

Selain Al Thumama, Qatar telah meresmikan pembangunan baru stadion Ahmad Bin Ali, Al-Janoub dan Education City di jantung Zona Aspire Doha.

Setelah Piala Dunia, kapasitas Al Thumama akan dikurangi menjadi 20.000, dengan sebuah klinik olahraga dan hotel butik yang akan dibuka di lokasi.

Baca juga: Penjelasan Teknisi Honda soal Dugaan Kecurangan di Bengkel AHASS

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.