Kompas.com - 21/10/2021, 15:05 WIB
Daftar tempat wisata di Kabupaten Gunungkidul yang sudah dibuka kembali. IstimewaDaftar tempat wisata di Kabupaten Gunungkidul yang sudah dibuka kembali.

KOMPAS.com - Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sudah menambah destinasi wisata yang dibuka.

Hal ini seiring dengan status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Yogyakarta yang turun dari level 3 ke level 2.

Semula tempat wisata yang dibuka se-DIY hanya 7. Kemudian, pemerintah menambah 27 tempat wisata yang dibuka di Kabupaten Gunungkidul mulai Rabu20 Oktober 2021.

Baca juga: Viral, Video Boneka Squid Game di Tugu Yogyakarta, Ini Cerita Pembuatnya

Dalam Surat Edaran Nomor 188/05836 tentang Pembukaan Destinasi Wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang ditandatangani Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gunungkidul Drajad Rsuwandono disebutkan bahwa surat edaran berlaku mulai 20 Oktober sampai 1 November 2021.

Adapun isinya adalah pemerintah melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 dengan mengikuti protokol kesehatan secara konsisten.

Destinasi wisata yang sudah memiliki sertifikat CHSE, QR Code Pedulilindungi dan menerapkan aplikasi Visitingjogja, diizinkan melakukan pembukaan destinasi dengan kapasitas maksimal 25 persen.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Mengapa Pantai di Gunungkidul Yogyakarta Belum Dibuka? Ini Penjelasannya

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.