Kompas.com - 18/10/2021, 18:30 WIB
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat tampil pada Piala Thomas 2020 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark. BadmintonPhoto/Yohan NonotteGanda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat tampil pada Piala Thomas 2020 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark.

KOMPAS.com - Media sosial Twitter diramaikan dengan potongan video wawancara Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dengan salah satu stasiun televisi swasta.

Dalam potongan video yang beredar itu, Menpora menyebut ganda putra Fajar Alfian/M Rian Ardianto sebagai tunggal putra baru yang tak banyak dikenal oleh publik.

"Ada tunggal putra kita yang baru Fajar Rian. Sebelum-sebelumnya kan publik tidak begitu kenal dengan mereka, kali ini mereka tampil dan bahkan menang dua set langsung. Itu satu hal yang menggembirakan," kata Menpora Zainudin Amali dalam video itu.

Adalah akun @andar_sihombing yang mengunggah potongan video itu di media sosial Twitter.

Hingga saat ini, video tersebut telah ditonton sebanyak 134,5 ribu kali, dibagikan 1.854 kali, dan disukai oleh 3.496 warganet.

Dalam tampilan video, diketahui bahwa wawancara tersebut dilakukan oleh stasiun Metro TV setelah Indonesia berhasil membawa pulang trofi Thomas Cup.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Kronologi Indonesia Tak Bisa Kibarkan Merah Putih di Piala Thomas 2020

Prestasi-prestasi dunia Fajar Alfian/M Rian Ardianto

Fajar Alfian/M Rian Ardianto merupakan salah satu ganda putra andalan Indonesia.

Pasangan tersebut saat ini menempati rangking 7 dunia, sementara peringkat tertinggi yang pernah mereka capai adalah ranking 5 pada 2020.

Sejumlah prestasi yang pernah mereka raih dalam BWF World Tour adalah juara Korea Open 2019, Swiss Open 2019, Syed Modi International 2018, dan Malaysia Master 2018.

Fajar Alfian/M Rian Ardianto juga pernah meraih medali perak di ajang Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.