Kompas.com - 18/10/2021, 11:00 WIB
Untuk memperoleh khasiat teh secara maksimal, seduhlah teh tanpa menggunakan gula dan susu. Unsplash/Drew JemmettUntuk memperoleh khasiat teh secara maksimal, seduhlah teh tanpa menggunakan gula dan susu.

KOMPAS.com - Teh seperti kopi, selalu diseduh menggunakan beragam macam bahan tambahan seperti gula, krimer, atau susu.

Gula bisa membuat seseorang terjaga lebih cepat, mengingat teh juga mengandung kafein sehingga biasa dijadikan minuman stimulan di pagi hari.

Sedangkan susu atau krimer membuat teh pagi terasa lebih creamy sehingga bisa mengusir bad mood yang mengurung semalaman.

Namun tahukah Anda, penambahan gula dan susu ini justru bisa merusak manfaat kesehatan esensial dari segelas teh? 

Dilansir dari Dr Health Benefits, berikut ini manfaat menyeduh teh tanpa gula dan susu segar:

Baca juga: 6 Cara Mengatasi Kecanduan Kopi

1. Menurunkan berat badan

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Teh hijau efektif digunakan menurunkan berat badan. Padahal menurut penelitian, keefektifan teh hijau tersebut juga dimiliki oleh jenis teh lain seperti teh hitam.

Senyawa dalam teh hitam memang bisa digunakan untuk menurunkan berat badan, asal teh diminum dalam seduhan pahit begitu saja alias tak menggunakan bahan tambahan lain seperti gula dan krimer.

2. Menyehatkan gigi dan mulut

Antibakteri pada teh bisa efektif menyehatkan rongga mulut, terutama mengusir plak gigi.Unsplash/Reyhaneh Mehmej Antibakteri pada teh bisa efektif menyehatkan rongga mulut, terutama mengusir plak gigi.
Studi yang dilakukan Tea Trade Health Research Assosiation menyatakan bahwa rutin mengonsumsi teh tanpa bahan tambahan lain bisa efektif menyehatkan rongga mulut.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.