Kompas.com - 17/10/2021, 11:05 WIB
Drama Korea Mouse yang dapat disaksikan di Viu IMDbDrama Korea Mouse yang dapat disaksikan di Viu

KOMPAS.com - Karakter villain, antihero, atau penjahat semakin digandrungi industri film setelah kesuksesan "Joker" (2019), film yang menceritakan kisah di balik karakter jahat musuh Batman.

Industri film mulai mengungkap sudut pandang dari karakter-karakter dalam film komersial, yang awalnya muncul sebagai tokoh sampingan dan antagonis.

Misalnya, seperti film "Venom" yang merupakan anihero dari Spiderman, "Cruella" tokoh jahat di "101 Dalmatians", "Loki", dan lain sebagainya.

Ternyata, ada deretan drama Korea (drakor) yang juga mengangkat karakter villain.

Sebagai peringatan, deskripsi deretan drakor dengan tokoh utama villain ini akan mengandung bocoran atau spoiler. Hal ini karena beberapa sutradara mengungkap alur sesungguhnya dari tokoh villain di momen-momen akhir.

Bagi pencinta drakor yang tertarik dengan genre ini, berikut 6 drakor dengan karakter villain sebagai tokoh utama:

1. Mouse (2021)

Lee Seung Gi di drama MouseSoompi Lee Seung Gi di drama Mouse
Drama yang tayang perdana pada Maret 2021 ini bergenre kriminal dan thriller.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Drakor ini menceritakan tentang upaya penangkapan pelaku pembunuhan berantai atau psikopat.

Detektif Go Moo Chi (Lee Hee Joon) mencurahkan seluruh tenaganya untuk mengungkap kebenaran di balik kasus pembunuhan berantai.

Bersama seorang petugas polisi bernama Jeon Ba Reum (Lee Seung Gi), mereka berusaha menangkap Sung Yo Han (Kwon Hwa Won) yang diduga sebagai psikopat.

Yo Han ditembak oleh Moo Chi saat melakukan pengejaran. Setelah dinyatakan tewas, ternyata Yo Han tidak bersalah. Sebaliknya, dia justru berusaha mengungkap identitas sebenarnya dari pembunuh berantai.

Di akhir cerita, kebenaran terungkap. Jeon Ba Reum adalah psikopat sebenarnya. Di balik aksinya bersama Moo Chi, Ba Reum membunuh banyak orang termasuk kakak kandung Moo Chi dan nenek yang dekat dengannya.

2. Extracurricular (2020)

Kim Dong Hee berperan sebagai siswa berprestasi dengan rahasia besar, dalam serial drama Netflix, Extracurricular.Netflix Kim Dong Hee berperan sebagai siswa berprestasi dengan rahasia besar, dalam serial drama Netflix, Extracurricular.
Kisah dalam drakor "Extracurricular" terbilang sangat gelap karena menceritakan 4 karakter utama siswa sekolah yang terjebak dalam pusaran tindakan kriminal.

Serial Netflix ini mengisahkan tokoh utama seorang siswa SMA bernama Oh Ji Soo (Kim Dong Hee). Dengan memanfaatkan kepintaran dan kecanggihan teknologi, Oh Ji menjalankan prostitusi online.

Ia menjadi mucikari yang menjanjikan keamanan pada pelacur yang memakai jasa aplikasinya.

Bersama asistennya, Mr Lee (Choi Min Soo) yang memiliki kemampuan bela diri yang baik, Oh Ji berperan sebagai tokoh di belakang layar dan membuat julukan "Uncle".

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.