Kompas.com - 06/10/2021, 17:46 WIB

KOMPAS.com - Nilai Shiba Inu koin atau SHIB melonjak 30 persen karena unggahan foto anjing peliharaan Elon Musk, pendiri Tesla dan SpaceX.

Pada Senin (4/10/2021), akun Twitter @elonmusk menuliskan "Floki Frunkpuppy" disertai unggahan foto anijng peliharaannya di atas mobil Tesla. Anjing yang diberi nama Floki ini merupakan anjing jenis Shiba Inu,

Hingga Rabu (6/10/2021), unggahan ini mendapat 28,3 ribu retweet dan 334,4 ribu like.

Baca juga: Elon Musk Ngetwit Gambar Anjing, Harga Kripto Shiba Inu Melonjak

Unggahan itu berpengaruh pada persaingan di dunia cryptocurrency. Sebagai informasi, cryptocurrency atau kripto merupakan mata uang virtual yang digunakan untuk bertransaksi secara online.

Melansir Bloomberg, Rabu (6/10/2021), harga kripto Shiba Inu koin sekarang berada di urutan ke-20 koin kripto terbesar di dunia berdasarkan nilai pasar.

Harga koin kripto ini telah meningkat lebih dari tiga kali lipat dalam seminggu terakhir, dan sebagian besar didorong oleh tweet terbaru anjing peliharaan Elon Musk.

Naik 30 persen

Tak lama setelah unggahan foto anjing peliharaan Elon Musk, nilai Shiba Inu koin langsung melonjak.

Diberitakan Business Insider, Senin (4/10/2021), Elon Musk menjadi pendorong utama dalam perubahan harga cryptocurrency yang dramatis tahun ini, meskipun pengaruhnya terhadap pasar crypto telah berkurang.

Setelah unggahan terbarunya, nilai Shiba Inu koin meningkat hingga 30 persen. Dengan kenaikan tersebut, kapitalisasi pasar Shiba Inu saat ini mencapai 7,31 miliar dollar AS atau sekitar Rp 104,38 triliun.

Adapun volume token SHIB yang diperdagangkan sehari setelah unggahan foto itu mencapai 9,7 miliar dollar AS atau sekitar Rp 138,51 triliun.

Baca juga: Kenalan Sama Shiba Inu, Anjing Asli Jepang yang Jadi Lambang Dogecoin

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.