Viral, Video Mobil Isi BBM Pakai Tangki "Siluman" Diprotes Sopir Truk, Ini Kata Polisi dan Pertamina

Kompas.com - 03/10/2021, 13:30 WIB
Tangkapan layar video viral yang menampilkan tangki modifikasi saat isi BBM jenis solar di Sumatera Selatan. FACEBOOKTangkapan layar video viral yang menampilkan tangki modifikasi saat isi BBM jenis solar di Sumatera Selatan.

KOMPAS.com - Di media sosial, beredar video viral mengenai keresahan sopir truk saat akan mengisi bahan bakar minyak (BBM) jenis solar di SPBU di Sumatera Selatan.

Video tersebut dibagikan oleh akun ini di grup Facebook RST Romansa Sopir Truck, pada 30 September 2021.

Sopir truk memprotes karena tidak diperbolehkan mengisi solar Rp 400.000, sementara ada kendaraan lain yang mengisi solar hingga jutaan rupiah.

"Bantu viralkan ndan, terjadi di SPBU di daerah Muara Rupit, saya mau ngisi solar Rp 400.000 ditolak tidak dibolehkan, sedangkan mobil lain boleh bahkan sampai juta-jutaan," demikian keterangan pada unggahan tersebut.

Pengunggah yang mengaku sebagai sopir truk ekspedisi itu meminta perhatian lebih karena selalu kesulitan untuk mengisi solar, terutama di Sumatera.

"Sedangkan kami truk ekspedisi yang membawa barang kebutuhan mereka tidak dibolehkan. Tolonglah pak lebih diperhatikan lagi di setiap SPBU lain-lainnya, kami para supir merasa kesusahan di daerah Sumatera tentang bahan bakar solar," tulis pengunggah lagi.

Hingga hari ini, unggahan video tersebut telah disukai 318 kali, dikomentari 159 kali, dan dibagikan 1.100 kali oleh warganet.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebagaimana dituliskan pada keterangan unggahan, lokasi kejadian disebut berada di SPBU Muara Rupit, desa di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Bagaimana penjelasan polisi dan Pertamina?

Baca juga: Viral, Video Oknum Polantas Pukul dan Tendang Pengendara Motor, Begini Ceritanya

Penjelasan polisi

Saat dikonfirmasi, Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus (Wadir Reskrimsus) Polda Sumsel AKBP Ferry Harahap membenarkan adanya kejadian tersebut.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.