Kompas.com - 30/09/2021, 13:00 WIB

KOMPAS.com - Kalajengking yang masih berkerabat dengan laba-laba, ketonggeng, dan tungau ini bisa membahayakan tubuh kita.

Bisa kalajengking yang ada di ujung ekornya mengandung neurotoksin atau racun bagi saraf. Jika tersengat, kita bisa mengalami berbagai sensasi yang tak enak.

Seperti rasa sakit dan nyeri yang kuat, sensasi perih, mati rasa, juga pembengkakan yang terjadi selama beberapa jam.

Kalajengking sebenarnya tak akan dengan sengaja menyerang manusia. Hewan ini akan mengeluarkan bisa atau racunnya ketika kita tengah berusaha mengusirnya, atau kita dengan tak sengaja menginjaknya.

Meski racun kalajengking biasanya tak begitu membahayakan para dewasa, namun racun di ujung ekor binatang berkaki delapan ini bisa membahayakan anak-anak.

Jadi waspada akan kedatangan kalajengking di dalam rumah, dan usir dengan segera agar mereka tak membahayakan anggota keluarga.

Baca juga: Hati-hati, Tanaman Ini Bisa Menarik Perhatian Ular

Tempat-tempat yang disukai kalajengking

Kalajengking.orkin.com Kalajengking.
Ketika Anda melihat seekor kalajengking di dalam rumah, bisa dipastikan ada beberapa kalajengking yang sudah mendiami rumah Anda.

Hal ini lantaran kalajengking adalah hewan teritorial, di mana mereka akan tinggal berkelompok di area yang mereka anggap aman dan nyaman.

Berikut ini adalah tempat yang disukai oleh kalajengking:

1. Area gelap

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.