Kompas.com - 26/09/2021, 09:15 WIB
ilustrasi Twitter CNETilustrasi Twitter
Penulis Farid Assifa
|

KOMPAS.com - Twitter memiliki cara baru bagi penggunannya untuk menghasilkan uang.

Melansir Kompas.com, Jumat (24/9/2021), aplikasi media sosial ini baru-baru ini meluncurkan Twitter Tips yang awalnya di Amerika Serikat, namun kini sudah bersifat global.

Para pengguna Twitter dari seluruh dunia, termasuk Indonesia, sudah bisa menggunakan fitur ini.

Fitur Tips di Twitter ini adalah sarana untuk konten kreator Twitter untuk mendapatkan uang dari follower mereka.

Baca juga: Twitter Tips Meluncur di Indonesia, Kreator Bisa Dapat Uang dari Follower

Namun fitur ini baru hadir di perangkat iOS dan rencananya akan mendukung juga untuk Android dalam beberapa minggu ke depan.

Cara menggunakan fitur Tips

Bagi pengguna perangkat iOS, fitur ini bisa dijajal melalui ikon "uang kertas" yang akan muncul di sebelah tombol "following" di laman profil pengguna atau kreator konten Twitter yang dituju. Untuk lebih lengkapnya, silakan lihat gambar di bawah ini:

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ilustrasi ikon uang kertas yang mejeng di sebelah tombol Following di Twitter.Twitter Ilustrasi ikon uang kertas yang mejeng di sebelah tombol Following di Twitter.

Jika pengguna mengetuk ikon "uang kertas" itu, maka ia diberi pilihan platform pembayaran yang tersedia sebagai layanan untuk mengirim uang.

Ada dua opsi pengiriman uang. Pertama pengguna bisa mengirim uang ke pengguna lain. Pengguna juga bisa mengirim uang ke kreator konten favorit mereka di Twitter.

Dengan fitur Tips ini, kreator konten bisa mendapatkan uang dari pengikutnya. Namun agar pengiriman uang itu berhasil, kreator konten harus menautkan akun mereka dengan platform pembayaran yang mendukung.

Untuk saat ini ada beberapa alat pembayaran yang mendukung fitur Tips, antara lain Bandcamp, Cash App, Chipper, Patreon, Razorpay, Wealthsimple Cash, Venmo, GoFundMe, dan PicPay.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.