Kompas.com - 25/09/2021, 18:30 WIB
Ilustrasi aplikasi Netflix. KOMPAS.com/ Galuh Putri RiyantoIlustrasi aplikasi Netflix.

KOMPAS.com - Netflix, platform digital yang menyediakan berbagai film dan serial menarik dan berkualitas, memang sedang populer di seluruh dunia.

Selain itu, Netflix pun menawarkan kemudahan kepada siapapun yang ingin menonton film dan serial. Semua tontonan yang tersedia di Netflix bisa diakses kapan saja, baik melalui TV, laptop, maupun smartphone.

Berbagai keunggulan itulah yang membuat banyak orang tak segan membayar biaya berlangganan Netflix.

Akan tetapi, saat banyak orang di dunia harus membayar biaya berlangganan untuk bisa menonton film dan serial Netflix, masyarakat Kenya, Afrika, bisa mengakses Netflix secara gratis.

Pada awal pekan ini, Netflix meluncurkan paket gratis khusus untuk pengguna android di Kenya. Dengan begitu, aneka serial dan film Netflix bisa ditonton secara gratis oleh warga Kenya melalui smartphone android.

Baca juga: Disorot Bos Telegram, Ini Bahaya Menonton Netflix dan TikTok Bagi Otak

Sebelumnya, Spotify juga telah melakukan hal yang sama. Bedanya, konten di Netflix versi gratis di Kenya tidak diselingi iklan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meski konten yang bisa ditonton hanya sekitar seperempat dari koleksi keseluruhan Netflix, tetapi ada sejumlah judul film dan serial populer yang tetap dapat ditonton gratis, termasuk serial Money Heist.

Director of Product Innovation Netflix, Cathy Conk menjelaskan, paket gratis yang hanya bisa diakses lewat ponsel Android itu sengaja ditawarkan di Kenya untuk mendapatkan pelanggan baru.

Harapannya, warga negara Kenya akan tertarik dan mulai berlangganan secara berbayar.

"Jika Anda belum pernah menonton Netflix sebelumnya, ini adalah momen yang tepat untuk menikmati layanan kami," ujar Conk.

Baca juga: Mengenal Netflix, Perusahaan yang Pajaknya Dikejar Sri Mulyani

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.